Galat

There was a problem loading image anak.jpg

Dirgahayu RI Ke-72, Planetarium Hadir di Bandara Soetta

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui kantor cabang utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terus berkomitmen mendorong edukasi kepada tunas bangsa. Faktanya, Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 pun dimeraihkan dengan berbagai acara.


Sedianya, sudah menjadi visi dari PT Angkasa Pura II untuk senantiasi menghadirkan event-event menarik yang tidak hanya sekedar menghibur, tetapi juga mengedukasi pengguna jasa.

Melalui event bertajuk ‘CGK Merdeka’ dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia, PT Angkasa Pura II telah menggelar berbagai kegiatan sejak 15 Agustus sampai dengan nanti 25 Agutus 2017.

Mulai dari bazar berkelas, pameran foto Arsip Nasional Republik Indonesia, lomba mewarnai pada 20 Agustus. Dan, yang paling ditunggu adalah adanya sarana edukasi untuk anak-anak yakni Planetarium.

“Kami mengisi hari Kemerdekaan dengan smart event, karena kami berada di smart airport. Pengguna jasa tidak harus ke Taman Ismail Marzuki untuk menikmati atau mengenalkan bintang-bintang di angkasa kepada anak-anaknya. Karena di Terminal 1 terdapat mobile planetarium,” terang Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo Nugroho lewat siaran persnya yang diterima kabar6.com, Minggu (19/8/2017).

Mobile Planetarium adalah planetarium portabel yang dapat dibawa berpindah lokasi. Layaknya planetarium pada umumnya. planetarium berisi proyektor 360 derajat yang menembakkan video mengenai tema-tema sains terutama astronomi, ke kubah secara penuh.

“Ini adalah karya dari para Ilmuwan Muda Indonesia, sebuah social enterprise di bidang edukasi sains," tutur Prasetyo.

PT Angkasa Pura II menggelarnya berbalut konsep yang menyenangkan. Hal itu bertujuan agar anak-anak para pengguna jasa tertarik mengikutinya pada Minggu 20 Agustus pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB di Terminal 1 C Bandara Soetta.

"Kami berharap dengan dibalut konsep yang  fun, para anak-anak dari pengguna jasa dapat mengenal lebih dalam mengenai dunia astronomi. Yuk datang ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Sebelumnya, peringatan HUT Republik Indonesia ke-72 juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan tradisional.  Sejumlah warga negara asing (WNA) pun tak mau ketinggalan, mereka ikut ambil bagian dalam merayakannya pada Kamis (17/8/2017), di Terminal 1 dan Terminal 2 bandara tersebut.**Baca juga: Sampai Satu Bulan, Skytrain Bandara Soetta Diuji Coba .

Penumpang yang didominasi warga negara asing itu begitu larut mengikuti ajang perlombaan. Mereka yang membawa putra putri pun mengikuti berbagai lomba yang digelar oleh panitia.**Baca juga: Dishub Banten Meradang, Bandara Bansel Batal Dibangun.

Pihak panitia memang menyelenggarakan berbagai perlombaan tradisional, seperti lomba makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol dan lomba kelereng di dalam sendok.(BL)

Tags: #Planetarium,

Berita Lainnya

IMAGE Ancam Ledakkan Pabrik Sepatu, Buruh Wanita...
Kabar6-Gara-gara melayangkan Short Message Service (SMS) berisi ancaman akan meledakkan pabrik...
IMAGE Distro Sangiang Dirampok, Anak dan Menantu...
Kabar6-Dua perampok bersepeda motor beraksi di sebuah toko pakaian (Distro) Reigen di Jalan Prabu...
IMAGE Airin: Agar Warga Miskin di Tangsel Dapat Keadilan
Kabar6-Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menegaskan bahwa rencana pemerintah daerah...
IMAGE Ratusan Anak Pamulang Lomba Asah Bakat
Kabar6-Ratusan anak sekolah dari tingkat TK, SD, hingga SMP, membaur dalam lomba mengasah bakat dan...
IMAGE Video Maaf Pramuka Makan di Rumput
Sulaiman mengenakan kemeja batik warna merah.(foto:ist) Kabar6-Pembina Pramuka Kwaran Kronjo,...

Tangerang Kabupaten

Buruh PT Cingluh Pasar Kemis...
IMAGE Ilustrasi. (Ist) Kabar6- Suryanah (40), salah seorang buruh PT Cingluh...

Tangerang Kota

Hii, Banyak Sarang Tawon di...
IMAGE Ilustrasi. (Ist) Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota...

Tangerang Selatan

Gedung Baru, Pelayanan di BPN...
IMAGE Gedung baru BPn Tangsel. (yud) Kabar6-Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Pegawai Kantor Imigrasi...
IMAGE Ilustrasi. (Ist) Kabar6-Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta (Soetta)...

Komunitas

AXIS Dance Competition 2017,...
IMAGE Penampilan dari salah satu finalis AXIS School Dance Competition...

Mengabarkan Informasi Seputar Wilayah Tangerang Kabupaten, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Bandara, Banten serta Berita Unik & Hot lainnya.

Copyright © Kabar6.com All Rights Reserved