OI Ciputat Bagi Takjil Gratis

Kabar6-Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H di tahun 2017 ini, Badan Pengurus Kelompok Kesaksian (BPKel Kesaksian ) Oi Ciputat dan Badan Pengurus Kota Tangsel menggelar aksi solidaritas berbagi takjil,Minggu (04/06/2017)

Diikuti oleh lima puluhan anggota BPKel Oi Kesaksian  yang hadir, aksi yang diadakan di Jalan KH Dewantara Kelurahan Ciputat Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan tersebut tentu saja mendapat antusias masyarakat pengguna Jalan yang melintas di lokasi

Iwan Ridwan Ketua BPKel Oi Kesaksian menjelaskan pada kabar6. Com , "Kami membagikan sekitar 250 paket takjil yang merupakan swadaya dari anggota Oi ditambah bantuan paket takjil dari masyarakat sekitar."

Acara ini digelar dalam rangka memberikan dampak positif di Bulan yang penuh Berkah ini, yaitu Ramadhan dan juga sekaligus menambah perekat hubungan antar anggota Oi serta mendekatkan diri ke masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu warga pengguna jalan yang tidak sempat berbuka di rumah,dengan pemberian takjil ini dapat membatalkan puasanya"tambahnya

Iwan pun mengatakan bahwa kegiatan Bagi bagi takzil gratis tidak berhenti untuk hari ini saja, namun masih akan diakukan sebanyak tiga kali di lokasi yang berbeda di Wilayah Kecamatan Ciputat

"Kami akan mempersiapkan waktu dan tempat untuk kegiatan selanjut"tutupnya (Cep) 

Bukber Sinta Nuriyah di Puspemkab Tangerang

Istri mantan Presiden RI keempat, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid  bukber di GSG.(foto:shy)

Kabar6-Istri dari mantan Presiden RI keempat yakni, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid mengadakan, buka bersama dengan kaum dhuafa dan fakir miskin serta, para tokoh lintas agama di wilayah Kabupaten Tangerang, Selasa (30/5/2017).

"Buka puasa ini sekaligus sebagai moment persatuan dan kesatuan kkta dalam umat beragama, dimana nilai toleransi yang tinggi tercipta," ungkapnya di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Tangerang, KH. Masqi menambahkan, Kabupaten Tangerang merupakan kawasan yang memiliki keragaman suku, budaya dan agama.

"Disini banyak suku, agama dan budaya. Disini pula, nilai toleransi sangatlah tinggi. Kami pun ingin menyampaikan, Kabupaten Tangerang pun, dalam kondisi damai dan aman, semua warga menjaga kondusifitas wilayah terbukti dengan adanya kegiatan ini dimana, buka puasa ini tak hanya diikuti oleh umat muslim tapi, seluruh umat dari berbagai agama serta budaya," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakapolresta Tangerang AKBP Ma'mun dan Asda I Pemerintah Kabupaten Tangerang Herry Heriyanto. Pengamanan pun turut nampak di kawasan GSG baik dari pihak Polresta Tangerang ataupun Paspampres.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut telah tiga kali dilakukan diwilayah Kabupaten Tangerang. Sebelumnya diadakan di Tegal Angus dan Tanjung Pasir Kecamatan Teluk Naga. (Shy)

Bukber Warga Muslim dengan Vihara Boen Tek Bio

Walikota Tangerang saat bukber dengan warga Kali Pasir (foto:tia)

Kabar6-Dalam merayakan Persembahyangan Twan Yang, Vihara Boen Tek Bio menggelar acara buka puasa bersama (bukber) warga muslim di sekitar Masjid Jami Kali Pasir, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Sedianya, dalam acara bukber tersebut turut dihadiri oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang.

"Memasuki bulan Ramadhan, saudara kita ikut perhatian walaupun bukan Islam. Ini rasa kepedulian yang harus dihargai dan dihormati," ujar Arief usai mengikuti acara bukber di Masjid Jami Kali Pasir, Selasa (30/5/2017).

Menurutnya, meskipun dibedakan dengan ras ataupun agama, warga Kota Tangerang tidak boleh merasa berbeda.

"Kita sama-sama warga Kota Tangerang. Mudah-mudahan semakin memperkuat ukhuwah sesama warga Kota Tangerang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Boen Tek Bio, Tan Lie mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 300 paket bukber bagi warga sekitar Kali Pasir.

"Kurang lebih ada 300 paket yang kami bagikan. Kebetulan bertepatan dengan persembahyangan Twan  Yang pada bulan Ramadhan. Sebagai anak bangsa Indonesia, sesama warga Kota Tangerang harus menjaga keharmonisan, terutama dengan warga di sekitar Boen Tek Bio," pungkasnya. (tia)

Mengabarkan Informasi Seputar Wilayah Tangerang Kabupaten, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Bandara, Banten serta Berita Unik & Hot lainnya.

Copyright © Kabar6.com All Rights Reserved