Yuk, Jajal Enaknya "Soto Ayam Doang" Mas Yusuf, Anti Amrozi

Mas Yusup, pemilik Soto Ayam Doang.(din)

Kabar6-Bagi Anda yang beraktivitas diwilayah pusat Kota Tangerang, dan butuh referensi tempat dan menu makan siang yang enak namun murah, sesekali silahkan mampir ke Warung "Soto Ayam Doang" milik Mas Yusuf.


Lokasinya yang berada di pusat kota, persisnya di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, tentunya sangat mudah ditemukan.

Ya, di Warung Soto yang digawangi Mas Yusuf sejak 16 tahun lalu itu, Anda bisa menikmati soto ayam bening dengan rasa yang berbeda. Meski sotonya bening, namun rasanya seperti bersantan. Pokoknya berbeda dari soto lainnya. Apalagi, seporsi soto ini hanya dibanderol Rp13.000.

"Banyak warung soto yang menjual merek dagang Soto Lamongan namun pedagangnya justru bukan asal Lamongan. Kalau disini, saya tidak pakai brand Lamongan, meski saya sendiri asli Lamongan," ujar Mas Yusuf saat ditemui kabar6.com, Selasa (23/5/2017).

Ditanya soal rasa sotonya yang beda, Mas Yusuf menyebut memang ada resep tertentu yang hingga kini masih terus digunakannya. Yaitu untuk bumbu campuran saya tetap menggunakan kerupuk udang giling yang dicampur bawang putih. "Itu yang bikin rasanya seperti bersantan," ujarnya.

Sedangkan untuk bumbu dalam atau kuah sotonya, Mas Yusuf mencampurnya dengan ikan Bandeng giling. "Adonan ikan bandeng giling membuat kuah soto menjadi lebih gurih seperti berminyak. Dan itu yang membuat rasanya semakin maknyus," ujarnya berpromosi.

Seorang pelanggan tengah menyantap Soto Ayam Doang.(BL)

Mas Yusuf mengaku, bila myoritas pelanggannya adalah para pegawai dan tamu Kantor Pengadilan Negeri (PN) Tangerang dan Kantor Kejari Tangerang.

"Apalagi kalau hari Jumat, biasanya selesai olahraga pegawai Kantor Kejari akan memborong habis soto dagangan saya. Kata mereka selain sotonya enak, juga rasanya ngangenin," ujar Yusuf lagi.

Sedianya, ada sebab mengapa Mas Yusuf menamakan soto dagangannya "Soto Ayam Doang". Itu karena dia sudah kehabisan akal untuk mencari nama yang bagus tanpa harus mengusung nama daerah tempat lahirnya, Lamongan.

"Memang yang ngetop itukan Soto Lamongan. Tapi saya gak mau pakai nama Lamongan, karena sering diteriaki Amrozi oleh para tentara yang sering lewat untuk berolahraga. Jadi biasanya kalau tentara olah raga itukan sering sambil bernyanyi, tapi pas lewat di depan warung soto saya, mereka justru berteriak Amrozi," ujar Mas Yusuf sedikit keki.

Ya Amrozi bin Nurhasyim (biasa dipanggil Amrozi) adalah terpidana mati kasus Bom Bali 2002, merupakan pria kelahiran Lamongan, 5 Juli 1962 dan telah dieksekusi mati di Nusa Kambangan, pada 9 November 2008 di usia 46 tahun.

"Saya asal Lamongan, tapi tidak semua orang Lamongan identik dengan Amrozi. Makanya saya tidak menggunakan nama Lamongan di Soto dagangan saya," ujarnya.(Bang Luhut)

Aneka Berita Lainnya

IMAGE Pilih Menu Sarapan Terbaik Untuk Aktivitas Harian
Ilustrasi/bbs Kabar6-Sebelum memulai beraktivitas, sebagian orang menyempatkan diri untuk sarapan....
IMAGE Hindari Duduk Dalam Jangka Lama
Kabar6-Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), terlalu lama duduk merupakan penyebab kematian...
IMAGE Kisah Boneka Lucu yang Menyeramkan
Kabar6-Boneka merupakan salah satu mainan favorit bocah perempuan. Berbagai bentuk boneka saat ini...
IMAGE Kiat Berpuasa Bagi Penderita Maag & Diabetes
Kabar6-Penyakit Diabetes Mellitus (DM) yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau...
IMAGE Kulik Fakta Tentang The Village Naturiste,...
Plang Nama The Village Naturiste.(bbs) Kabar6-Ada satu perkampungan di Prancis yang 'bebas...

Bisnis

GIB Land dan Bank UOB Garap Sektor...
IMAGE Ilustrasi. (Ist) Kabar6-Meski hanya memiliki wilayah dengan luas 210,49...
Daru Estates, Rumah Murah Dekat...
IMAGE Daru Estates.(ist) Kabar6-PT Arifindo Adiputra Ariaguna, pengembang...

Kuliner

Yuk, Nikmati Bir Pletok...
IMAGE Bir Pletok, Khas Betawi.(ist) Kabar6-Festival Kuliner menu khas nusantara...
Idul Fitri, Cafe Bandar...
IMAGE Cafe Bandar Durian. (agm) Kabar6- Bisnis buah durian seakan tak pernah...

Sehat

Sebelum Makan, Kenali Dulu...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Tiap kali perut 'keroncongan' secara otomatis Anda...
Hapus Patah Hati & Sedih...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Apa yang biasa Anda lakukan saat terpuruk karena...

Mengabarkan Informasi Seputar Wilayah Tangerang Kabupaten, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Bandara, Banten serta Berita Unik & Hot lainnya.

Copyright © Kabar6.com All Rights Reserved