Kabar6.Com

Mahasiswi Unpam Yang Tewas Keponakan Pejabat Tangsel

Kabar6-Sesosok mayat dalam karung di Kali Rumpin, Bogor, yang ternyata adalah Siti Halimah Tusadiyah (22), diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

Dua orang paman korban yang juga pejabat daerah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak polisi cepat pengungkap kasus ini dan menangkap pelaku.

"Tentunya kita meminta pihak kepolisian segera mengusut kejadian ini," ungkap Amar, paman korban kepada wartawan di rumah duka di Pondok Jaya RT 02 RW 01, Pondok Aren.

Pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Komisi I Bidang Tata Pemerintahan di DPRD Kota Tangsel ini meminta agar aparat kepolisian mampu mmemberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Sebab, menurut Amar, itu sudah menjadi tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

"Pelakunya harus cepat ditangkap dan di hukum sesuai dengan perbuatannya menghilangkan nyawa keponakan saya secara sadis," tegas politisi dari partai Hanura itu lagi.

Pengamatan kabar6.com dilapangan, suasana haru yang diwarnai isak tangis keluarga korban pecah ketika Siti Halimah pulang sudah menjadi mayat.

Usai di shalatkan, jenazah korban langsung dimakamkan pukul 19.00 WIB di tanah waqaf yang terletak tidak jauh dari rumah duka dan tampak pula pejabat daerah lainnya.

"Muhammad (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel) yang mengurus jenazah di RS Polri Kramat Jati. Korban itu keponakannya Muhammad juga," terang Nanang Yudistira, pewarta TV Plus kepada kabar6.com.

Seperti diberitakan, keluarga korban sempat membuat laporan ke pihak Polsek Metro Pondok Aren karena korban pamit pergi dan 4 hari tak kunjung pulang tanpa kabar.

Hingga akhirnya terkuak setelah ditemukan sesosok mayat perempuan tanpa identitas.

Mayat tersebut berumur kira-kira 20 tahun, tinggi 155 Cm, rambut pendek lurus, kulit sawo matang, berkaos lengan panjang biru, dan celana panjang jins biru.

Mayat Siti Halimah ditemukan di Kampung Jampang Bawah RT 001 RW 01 Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jumat (9/8/2013) lalu.

Korban ditemukan oleh warga bernama Khotib alias Selud (32) ketika hendak buang hajat ke Kali Rumpin. Saksi melihat sebuah karung berukuran besar, karena penasaran setelah dilihat isinya mayat mahasiswi Universitas Pamulang jurusan Manajemen semester 4.(yud)

Share