toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Warga Pondok Jagung Desak BTS Milik Pro-XL Dibongkar

Kabar6-Keberadaan sebuah menara telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) milik Pro-XL di RT 02-03 RW 04, Perumahan Pondok Jagung, Serpong Utara, werKota Tangerang Selatan (Tangsel) ditolak warga sekitar. Mereka berharap segera dibongkar karena selama ini telah banyak merugikan warga.

“Sebagian besar warga di sini maunya ini menara dibongkar,” kata Edi, kepala seksi keamanan yang ditemui kabar6.com di lokasi BTS, Jum’at, (20/6/2013).

Ia menceritakan, sejak awal berdirinya BTS sekitar tahun 1996 warga sudah dibohongi. Perusahaan telekomunikasi tersebut mengaku  hanya untuk antena berukuran kecil.

“Warga ibu-ibu yang nggak tahu apa-apa dikasih blangko kosong buat tandatangan,” sungut Edi.

Tapi seiring berjalannya waktu, terang Edi, ukuran menara BTS terus bertambah. Memasuki batas akhir masa kontak lahan pada (12/5/2012) lalu, warga tidak mau diperpanjang dan mendesak segera dibongkar.

“Pihak XL pernah datang bawa-bawa tentara 2-3 orang. Sekarang kami segel tower ini dengan cara digembok, kalau ada petugas yang datang mau memperbaiki saya usir,” ketusnya.

Pengamat dilapangan, sejumlah spanduk bernada penolakan dan desakan pembongkaran terpampang jelas di tiang pagar BTS. Diantaranya berbunyi, bongkar 15 tahun menderita takut khawatir cemas, bongkar tower ini tidak layak berada di pemukiman.(yud)

Share