Kulit Kakap Jadi Alternative Bahan Baku Sepatu

. Bisnis

Kabar6-Baru dengar nih, kalau ada sepatu yang terbuat dari kulit ikan kakap! Tapi itulah kenyataannya. Hasil karya anak bangsa di Tangerang Selatan (Tangsel) ini memiliki kualitas yang tak kalah dengan sepatu-sepatu import sejenis.

Saat di sambangi kabar6.com di kawasan Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Ningsih, sang owner menjelaskan, sepatu dengan merek Pineapple yang dikerjakannya itu, terbuat dari ragam bahan, termasuk didalamnya sepatu berbahan dasar songket, batik dan kulit ikan kakap.

Kulit ikan kakap, merupakan alternative sempurna sebagai pengganti bahan baku umum lainnya, seperti, kulit sapi, kulit, ular, buaya dan lain sebagainya.

“Menggunakan penyamak biji pinang, tingkat kelenturan, kekuatan jahit dan daya tarik kulit ikan kakap menjadi layak untuk di jadikan bahan baku pembuatan sepatu dan aksesoris lainnya,” kata Ningsih kepada kabar6.com.

Alhasil, setelah penyamakan, kulit kakap yang lebih lebar dibanding kulit ikan lainnya, menjadi bahan baku yang tepat untuk membuat ragam jenis sepatu dengan merek pineapple ini.

Dalam sehari, aku Ningsih, pihaknya dapat memproduksi puluhan jenis sepatu dengan bantuan beberapa karyawan yang handal dibidangnya.

Dan, sepatu-sepatu cantik itu, di jual di beberapa tokonya yang tersebar di kawasan Tangsel. Sementara, untuk pasar eksportnya, Ningsih melirik Meksiko sebagai target. Karena, pesanan dari Negara itu banyak dari bulan ke bulan.

“Pasar eksport terbesar kami adalah Meksiko," tutur Ningsih. **Baca juga: Paramount Land Luncurkan Bezpark Multipurpose Shophouses.

Selain bahan baku kulit ikan kakap, bahan songket dan batik menjadi prioritas utama Ningsih dalam mempromosikan budaya nusantara melalui produk olahannya.(asri)

Tangerang Kabupaten

1.629 Calhaj Kabupaten...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Awal Agustus 2016 mendatang, sedikitnya 1629 jamaah...

Tangerang Kota

Patron Protes Pelaksanaan...
IMAGE Aksi demo Patron di Kejari Tangerang.(bad) Kabar6-Puluhan warga Kota...

Tangerang Selatan

Sopir Angkot Maut di Serpong...
IMAGE Truk molen yang ditabrak angkot R14 hingga menewaskan lima orang di...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

DPRD Minta Retribusi Parkir...
IMAGE Areal parkir sepeda motor di Bandara Soetta.(bbs) Kabar6-DPRD Kota...

Komunitas

Cityzen Ajak Santri...
IMAGE Tamasya santri Yayasan Akhiruzzaman Bekasi di Transmart Cikokol,...