Simak Olahraga Terekstrim Di Dunia

. Busyet Dah

IlustrasiKabar6-Berolahraga adalah kegiatan yang disarankan untuk mejaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Saat ini banyak jenis olahraga yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kesukaan Anda.

 

Namun ada beberapa jenis olahraga yang disebut ekstrem, lantaran dapat memacu areenalin kita. Tentu saja olahraga jenis ini memiliki risiko yang tidak main-main. Meskipun demikian, olahraga ektrem justru memiliki banyak penggemar.

 

Berikut jenis olahraga paling ekstrem yang ada di dunia:

 

1. Base Jumping

Olahraga ini berada di peringkat paling atas di antara olahraga paling berbahaya di dunia. Dilaporkan terjadi satu kematian untuk setiap 2.317 lompatan. Pada dasarnya, base jumping nyaris sama dengan terjun payung. Perbedaannya adalah waktu pendaratan yang jauh lebih singkat sehingga risiko kegagalan mengembangkan parasut saat mendarat jauh lebih besar.

 

Dalam olahraga ini, atlet/jumper melemparkan diri dari salah satu struktur BASE seperti gedung, antene, jembatan, dan tebing. Sebelum mendarat, parasut harus membentang dengan sempurna agar pendaratannya dapat berjalan aman. Sebaliknya jika parasut gagal membentang, tentu saja nyawa adalah taruhannya.

 

2. Tow-In Surfing

Tantangan terbesar pada olahraga ini adalah gelombang yang jauh lebih besar. Atlet/surfer harus ditarik ke arah gelombang dengan menggunakan jet ski atau helikopter. Tentu saja risiko yang dialami akan jauh lebih besar.

 

Tow-in Surfing merupakan teknik berselancar dengan menggunakan bantuan dengan tujuan agar para surfer dapat menangkap gelombang bergerak lebih besar dan lebih cepat dibanding surfing konvensional. Olahraga ini sengaja diciptakan untukpeselancar yang ingin menangkap gelombang besar dan menerobos hambatan sebesar 30 kaki.

 

3. Free Solo Climbing

Olahraga ini terbilang sulit dan memiliki risiko tinggi. Si atlit memanjat tali tanpa memakai pengaman dan peralatan lainnya.  Mereka harus mampu menopang seluruh berat badan hanya dengan menggunakan ujung jari dan telapak kaki. Tidak hanya itu, pemanjat pun harus berkonsentrasi penuh agar tidak jatuh, karena kesalahan kecil dapat berakibat fatal. Saat ini tidak hanya tebing yang dipanjat, tapi juga gedung-gedung pencakar langit di dunia.

 

4. Wingsuit Flying

Wingsuit Flying merupakan olahraga ekstrem dengan menerbangkan tubuh di udara menggunakan wingsuit, yaitu sayap buatan berupa jumpsuit khusus yang didesign untuk terbang melayang di udara. Para penerbang harus berada pada ketinggian tertentu kemudian terjun bebas dan melayang di udara, sambil membentangkan sayap layaknya burung. Olahraga ini hanya diperbolehkan untuk para skydiver yang setidaknya sudah pernah melakukan 200 kali terjun dari udara.

 

5. Limbo Skating

Merupakan olahraga yang sangat populer di India. Limbo skating menggunakan sepatu roda, para atlit harus mampu melewati rintangan yang diciptakan, seperti tiang horisontal yang dibuat serendah mungkin atau di bawah mobil. Limbo skating sangat membutuhkan ekstra kelenturan tubuh. Kedua kaki si atlit harus bisa direntangkan dengan wajah hampir menyentuh permukaan tanah.

 

Bagaimana, apakah Anda tertarik mencoba salah satu olahraga ekstrem tersebut?(ilj)

Tangerang Kabupaten

Bian, Atlet Cilik Tangerang...
IMAGE Bian saat menerima penghargaan di Gelora Bung Karno.(shy) Kabar6-Bian...

Tangerang Kota

Sampah Menumpuk di Pinggir...
IMAGE Tumpukan sampah di Kelurahan Poris Jaya.(tia) Kabar6-Tumpukan sampah di...

Tangerang Selatan

Ini Dua Skala Prioritas yang...
IMAGE Kegiatan senam pegawai RSU Tangsel.(yud) Kabar6-Rumah Sakit Umum (RSU)...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Tiba di Tanah Air, Ade...
IMAGE Mantan Ketua DPR RI, Ade Komaruddin.(bad) Kabar6-Mantan Ketua Dewan...

Komunitas

BEM FH Untirta Rampungkan...
IMAGE Penyerahan penghargaan bagi juara lomba PKIMH Untirta.(foto: Abdurrosyid)...