Kabar6.Com

 

Ini Jumlah PNS Tangsel yang Memasuki Pensiun di 2013

Kabar6-Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Firdaus, mengatakan bahwa ada puluhan PNS tahun ini telah masuk masa pensiun.

Tak menutup kemungkinan ada diantara pejabat eselon 2 dan 3 diberikan perpanjangan masa kerja.

"Yang memasuki usia pensiun sudah memenuhi persyaratan ada 26 PNS. Kita sudah laporkan ke ibu (Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany-red)," ungkap Firdaus, Selasa (30/4/2013).

Mantan Camat Pamulang ini menjelaskan, puluhan PNS tersebut sudah memasuki usia pensiun pada 2012 lalu berasal dari struktural merupakan kelahiran tahun 1956. Sehingga pada  2012, usia mereka mencapai 56 tahun. Sedangkan dari fungsional adalah kelahiran 1952 atau saat itu usianya 60 tahun.

Firdaus tak menampikbila ada beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah yang telah memasuki usia pensiun tahun in. Namun, apakah akan ada perpanjangan atau tidak, dirinya belum mengetahui. Menurutnya masalah ini merupakan kewenangan penuh kepala daerah.

“Berdasarkan surat edaran Menpan, Nomor SE/04/M.PAN/03/2006 tentang Perpanjangan Pejabat Eselon 1 dan 2 serta Perwal Nomor 6 Tahun 2009 tentang Pejabat Struktural Eselon 1 dan 2 dapat diperpanjang batas usia pension yakni 60 tahun atau dua kali perpanjangan,” ungkapnya.

Masih sambung Firdaus, kedepan akan dilakukan analisis jabatan dan analasis beban kerja (ABK). Jika kedua analisis ini telah dilakukan maka dapat dipetakan ukuran beban kerja masing-masing bidang.

"Analisa jabatan dapat digunakan untuk memperhitungkan jumlah kebutuhan pegawai setiap posnya," ujarnya.(yud)

Share