Kabar6.Com

 

Terlilit Piutang Rp. 1,3 Milliar, Rumah Mewah di Bintaro Dieksekusi

Kabar6-Sebuah rumah mewah Bintaro Sektor III, Jalan Camar XI, Blok AI No.36, Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (29/4/2013).

Penyitaan rumah milik Ny.Liestiani Tjokro itu dilakukan petugas PN Tangerang, terkait piutang sebesar Rp. 1,3 milliar kepada Bank BNI.

Ya, sebelum eksekusi, sedianya pihak BNI telah melelang rumah tersebut pada tahun 2011 lalu. Dan, lelang dimenangkan oleh Rudy Sahrial Lubis, warga Bintaro, dengan harga Rp. 900 juta.

"Klien kami telah memenangkan lelang atas rumah ini. Kami juga sudah memberikan tenggang waktu untuk mengosongkan rumah ini. Namum, karena niat baik klien kami tidak diindahkan, maka hari ini terpaksa dilakukan eksekusi," kata Muzaini, pengacara Rudy Sahrial Lubis.

Eksekusi dilakukan mengacu surat Nomor 05/PEN.EKS./2012/PN.TNG. Dalam surat itu diterangkan bahwa bangunan rumah memiliki sertifikat hak guna bangunan nomor 773, di Pondok Betung, seluas 327 meter persegi, diuraikan dalam gambar eksekusi tanggal 6 Mei 1992 Nomor 7145/ sertifikat 29 Mei 1992 Terdaftar atas nama Nyonya Liestiani Tjokro (Sekarang sertifikat Nomor 03386/Pondok Betung gambar situasi Nomor 7145 Tanggal 6 Mei 1992 atas Nama Rudy Sahrial Lubis.

Sempat terjadi perdebatan saat dilakukan pengangkutan barang-barang oleh pihak tergugat yang meminta waktu dua hari lagi. Namun, pihak Rudy Sahrial Lubis, tidak menerima sehingga pengosongan tetap harus berjalan.

Eksekusi juga mendapat pengawalan ketat dari personil Satuan Polisi Pamong Praja dan puluhan anggota dari Polsek Pondok Aren dibantu anggota dari Polresta Tangerang.(Turnya)

Share