Bawa Mariyuana, Terapis Wanita Asal Jerman Ditangkap

. Bandara

Kabar6-BG (56), seorang perempuan asal Negara Jerman, berhasil diamankan petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Tangerang, setelah kedapatan membawa 4,2 Kilogram hashish/ekstrak mariuyana berbentuk pasta hitam, yang disembunyikan dalam dinding koper bawaanya.

Wanita yang diketahui berprofesi  sebagai terapis massage di Pulau Bali ini, diringkus setelah mendarat di Terminal 2D Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

"Wanita ini merupakan eks penumpang pesawat Singapore Airline rute Mumbai-Singapore-Jakarta-Bali, dengan nomor penerbangan SQ 956. Jadi dia hanya transit dan akan melanjutkan perjalannya ke Bali," kata Okto Irianto, Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soeta Tangerang, Kamis (2/10/2014).

Menurutnya, petugas yang mencurigai ada ketidakberesan saat barang bawaan tersangka tengah melalui mesin pemeriksaan (X-Ray).

"Petugas yang curiga, langsung melakukan pemeriksaan. Dan ternyata benar ditemukan ada sebanyak 4,2 Kilogram hashish/ekstrak Mariuyana berbentuk pasta hitam, yang disembunyikan dalam dinding koper bawaanya," urainya.

Selanjutnya, tambah Okto, pihaknya langsung menyerahkan tersangka beserta barang bukti kepada pihak kepolisian setempat.

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polres Bandara Soeta Tangerang AKP Subekti mengungkapkan, hasil penyidikan, ternyata tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar narkotika di India, yang meruakan masuk dalam Jaringan internasional.

"Dia mengambil sendiri barang itu dari Mumbai, daerah pegunungan di India. Dan nantinya akan diserahkan juga kepada pemesannya di Bali, yang saat ini masih kita kembangkan," terang Subekti. **Baca juga: Sales Freelance Asal China Ditangkap Bea Cukai Bandara.

Dalam aksi tersebut, tambah Subekti, tersangka dijanjikan akan mendapatkan bayaran senilai 50.000 dolar. "Pengakuannya dijanjikan seperti itu. Namun semua ini masih kami kembangkan lebih lanjut," pungkasnya.(Ges)

Tangerang Kabupaten

Polresta Tangerang Siagakan...
IMAGE Kapolresta Tangerang, AKBP Asep Edi Suheri.(agm) Kabar6-Sebanyak 420...

Tangerang Kota

Walikota Arief Sebut Vaksin...
IMAGE Walikota Arief (paling belakang) bersama anggota PWHTR.(rani) Kabar6-Wali...

Tangerang Selatan

Terlalu..! 405 Perusahaan di...
IMAGE Aksi unjuk rasa ratusan buruh di Pamulang.(yud) Kabar6-Memasuki H-7 Idul...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Di Bandara Soetta, Co-Pilot...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Ratusan pilot, co pilot dan pramugari di Bandara...

Komunitas

HCCI Gelar Cityzen Peduli...
IMAGE Cityzen Peduli Yatim di Tangsel.(din) Kabar6-Sukses menggelar kegiatan...