Tim Pemberantas Narkotika dan Aids Kota Tangerang Dikukuhkan

. Tangerang Kota

Kabar6-Para pemuda yang tergabung dalam Tim Pemberantas Judi, AIDS dan Narkotika (Tim Pantas Juara) resmi dikukuhkan DPD KNPI Kota Tangerang. Tim tersebut sedianya bakal ikut berperan aktif membantu aparatur pemerintah setempat, dalam menekan tindak kejahatan, Minggu (28/9/2014).

 

Selain itu, dalam acara yang digelar di Gedung KNPI, Jalan A. Dimyati, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, itu juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama, antara Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim, Wakasat Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kompol Paryanto, Komandan Unit Intel Kodim 0506 Tangerang Lettu Infanteri Brader Sijabat serta Kepala Kesbanglinmas Kota Tangerang Habibullah.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Ibrohim berharap kepada seluruh anggota tim pantas juara, agar mampu berkiprah dalam mewujudkan perannya, bersinergi dengan semua kalangan bersama-sama mewujudkan Kota Tangerang yang sehat dan berakhlakul karimah.

 

"Tim pantas juara ini adalah lembaga otonom yang memang ada dari tingkat pusat sampai daerah yang didirikan KNPI, sebagai perwujudan fungsi katalisator dan fungsi kontrol sosial. Knpi sebagai wadah berhimpun okp/pemuda juga turut bertanggung jawab dalam memberantas judi, aids dan narkoba di kalangan anak-anak muda," ujar pria yang akrab disapa Boim ini

 

Kabid Pemuda Disporbudpar Kota Tangerang, Wawan Fauzi yang pada kesempatan itu juga hadir, sedikit menguraikan, bahwa tim pantas juara merupakan lembaga struktur resmi yang berada dalam nauangan KNPI, mulai dari tingkat DPP hingga DPD kota.

 

"Jadi, tim ini bukanlah bentukan baru, tapi tim ini masuk dalam bagan struktur resmi di KNPI. Mudah-mudah tim yang baru saja dikukuhan bisa segera membantu pembentukan BNN Kota Tangerang yang masih dalam proses," tukasnya.

 

Sama halnya dengan Boim, Wawan juga berharap, tim ini dapat menujukan eksistensinya, dengan merangsang dan membangkitkan pergerakan kreatifitas pemuda, bersama pemerintah dan instansi kepolisian, kodim dan instansi lainnya untuk memerangi bahaya peredaran gelap narkotika, judi dan AIDS.

 

"Ini lembaga milik kita semua yang telah dikukuhkan berarti punya kewajiban kembali menorehkan tinta emas selanjutnya bahwasanya eksistensi pemuda masih ada. Tim pantas juara telah mendapat dukungan banyak instansi. Maka saya berharap untuk segera berkoordinasi," terang dia.

 

Sementara itu, Kepala kantor Kesbanglinmas Kota Tangerang Habibullah mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif, mengingat Kota Tangerang adalah daerah bermasyarakat heterogen, untuk itu sangat tidak dapat dipungkiri, riskan timbulnya hal negatif. **Baca juga: Berkat Sampah, Warga Satu RW Bisa Jalan-jalan

 

"Kita juga terus memberikan pembinaan kepada Ormas/LSM agar dapat bekerjasama dalam membangun Kota Tangerang sebagai kota yang bebas dari narkotika," pungkasnya.(ges)

Tangerang Kabupaten

Wow, Harga Ayam di Pasar...
IMAGE Pedagang ayam.(bbs) Kabar6-Hingga memasuki sepekan menjelang Lebaran Idul...

Tangerang Kota

Walikota Arief Sebut Vaksin...
IMAGE Walikota Arief (paling belakang) bersama anggota PWHTR.(rani) Kabar6-Wali...

Tangerang Selatan

Bos dan Tujuh Pekerja "Gas...
IMAGE Para pekerja di lokasi penyuntikan gas di Tangsel.(yud) Kabar6-Sebuah...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Di Bandara Soetta, Co-Pilot...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Ratusan pilot, co pilot dan pramugari di Bandara...

Komunitas

HCCI Gelar Cityzen Peduli...
IMAGE Cityzen Peduli Yatim di Tangsel.(din) Kabar6-Sukses menggelar kegiatan...