Alipp Desak Umumkan Kekayaan Calon Sekda Banten

. Serang

Kabar6-Sejumlah elemen masyarakat di Provinsi Banten mendesak agar kekayaan calon Sekda Banten diumumkan kepada publik. Tak hanya itu, calon Sekda juga harus bersih dari persoalan korupsi dan tindak pidana lainnya.

Desakan itu dilontarkan Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (Alipp) Uday Suhada, kepada Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekda Provinsi Banten, usai menyerahkan berkas rekam jejak para kandidat calon Sekda Banten di Sekretariat Pansel Sekda Banten, Selasa (23/9/2014). 

“Kami bagian dari masyarakat sipil merasa bertanggung jawab secara moral melahirkan sosok Sekda baik di Banten. Maka kami menyerahkan surat dan berkas serta mendesak Pansel agar mengumumkan kekayaan calon Sekda ke media lokal maupun nasional,” ujarnya.

Hal ini dinilai penting, karena dari sinilah kekayaan dan sumber kekayaan kandidat Sekda dapat ditelusuri secara transparan.

“Calon yang terindikasi tindak pidana terutama tipikor walau hanya sebagai saksi biasanya kalau di KPK akan berpotensi sebagai tersangka. Maka Pansel agar tidak ragu untuk mencoret nama yang bermasalah,” katanya.

Uday menambahkan bahwa yang dimaksud bermasalah tersebut meliputi kasus hukum, ketidak puasan publik terhadap pelayanan ketika calon Sekda menjabat sebagai kepala SKPD dan sebagainya.

Uday bersama rombongan menyerahkan bekas berisi rekam jejak para calon Sekda Banten yang masuk dalam bursa kandidat Sekda Banten. “Kita serahkan berkas rekam jejak supaya menjadi pertimbangan Pansel,” terangnya. **Baca juga: Video Mesum Diduga PNS Pemprov Banten Beredar di Dunia Maya.

Ditanya apakah Uday memiliki kepentingan terhadap calon tertentu, ia menampiknya. “Tidak ada satu pun kita punya misi. User-nya kan Plt Gubernur. Yang kita bantu Pansel, jangan sampai bekerja melewatkan hal-hal prinsipil. Jangan sampai terjadi orang yang punya rekam jejak buruk diajukan ke Mendagri,” tegasnya.(tmn/din)

Tangerang Kabupaten

OPK, 3.280 Pengendara di...
IMAGE Operasi Patuh Kalimaya 2017. (shy) Kabar6-Satlantas Polresta Tangerang...

Tangerang Kota

Lagi ' Uh Ohh ' di Hotel...
IMAGE Kabar6- Satuan Polisi Pamong Praja saat menggelar razia ke sejumlah hotel...

Tangerang Selatan

Airin Akui Perda Miras di...
IMAGE Pemusnahan Miras di Tangsel. (yud) Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Awas Beras 'Gelo' Merek...
IMAGE Gudang beras kualitas buruk yang disulap jadi Ramos Sentra dan Pandan...

Komunitas

BEM FH Untirta Rampungkan...
IMAGE Penyerahan penghargaan bagi juara lomba PKIMH Untirta.(foto: Abdurrosyid)...