Kabar6.Com

 

Ini Langkah Pemkot Tangsel Mengejar Ketertinggalan e-KTP

Kabar6-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengklaim akan segera mengajak warga datang ke kantor pelayanan masing-masing wilayah.

Langkah itu dilakukan menyusul masih ada warga sebanyak 178.949 jiwa yang hingga kini belum juga melakukan perekaman e-KTP.

“Kita akan mengundang masyarakat yang belum melakukan perekaman,” klaim Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Toto Sudarto, Sabtu (13/4/2013).

Toto berharap, langkah mengundang kembali warga untuk mengikuti perekaman, bisa mendongkrak pencapaian target e-KTP, sebagaimana batas waktu yang telah ditetapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Pekan depan kami akan mendistribusikan data ke warga. Dalam hal ini kami juga minta kerjasama RT-RW untuk menyukseskan program e-KTP di Kota Tangsel,” harap mantan Camat Pamulang di era Kabupaten Tangerang itu.

Berdasarkan rincian warga di tujuh wilayah yang belum mengikuti perekaman antara lain di Kecamatan Serpong mencapai 27.004 jiwa. Sedangkan di Serpong Utara ada 15.472 jiwa, Pondok Aren sebanyak 21.775 jiwa.

Kemudian di Kecamatan Ciputat sebanyak 36.232 jiwa, Ciputat Timur ada 30.254 jiwa, Pamulang 30.414 jiwa dan Kecamatan Setu sejumlah 17.798 jiwa.

“Saya instruksikan kepada camat dan lurah untuk menyukseskan perekaman e-KTP hingga 100 persen pada Juni mendatang,” ungkap Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, sebelumnya pada kesempatan yang sama.(yud)

Share