Kabar6.Com

 

Prita Mulyasari Jadi Caleg DPR RI Dapil 3 dari PDIP

Kabar6-Prita Mulyasari dipastikan maju dalam kancah perebutan kursi calon legislatif (caleg) Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk daerah pemilihan (Dapil) 3 Tangerang Raya.



"Ibu prita mendapat No urut 3 sebagai anggota legislatif DPR RI untuk dapil 3 Tangerang Raya," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP, Maduto kepada Kabar6.com, Jumat (5/4/2013).

Maduto menambahkan, saat ini berkas persyaratan pencalegan ibu Prita Mulyasari langsung diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP melalui Ketua DPW PDIP Banten, Ribka Tjiptaning.

"Sudah seminggu yang lalu berkas pencalegan prita diserahkan ke Ketua DPW Ribka Tjiptaning ke DPP PDIP," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Prita Mulyasari mengaku keinginannya untuk terjun kedunia politik didasari pengalaman hukum yang melilitnya selama lima tahun terakhir ini.

”Keinginan untuk maju sebagai calon legislatif karena untuk memperjuangkan masalah hukum dan layanan publik," ujarnya.

Menurut Prita, keinginannya tersebut mendapat sambutan positif dari partai berlambang moncong putih yang dengan terbuka mau menerimanya sebagai calon legislatif.

”Pihak PDIP sudah membuka diri, tapi keputusan finalnya masih ada ditangan saya,” kata ibu muda yang pernah berkonflik dengan Rumah Sakit Omni Internasional Alam Sutera, Kota Tangsel tahun 2010 silam.

Kini ibu dari tiga anak yang sempat dipenjara karena surat elektroniknya yang mengkritisi pelayanan RS Omni itu, dikabarkan akan terjun ke dunia politik menjadi Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilu legislatif 2014 mendatang. (Evan)

 

Share