Kabar6.Com

 

Wow, Pajak Hotel dan Restoran Tangsel Tembus Rp.75 Miliar Pertahun

Kabar6-Hotel dan restoran kiranya memiliki kontribusi yang begitu besar bagi pembangunan daerah di Tangerang Selatan (Tangsel). Tak tanggung-tanggung, sektor ini bahkan telah menyumbang lebih dari Rp. 75 milliar pertahun ke kas daerah lewat pajak.

"Saya optimistis dalam waktu tidak terlalu lama lagi bisa menembus angka 100 miliar," ujar Asisten Daerah Tangsel, Ismunandar pada Rapat Kerja I PHRI BPC Tangsel, di Hotel Grand Zuri BSD City, Serpong, Rabu (20/03/2013).

Oleh sebab itu, mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Ismunandar menyatakan siap bekerjasama dengan PHRI setempat dalam segala bentuk.

"Selalu regulator, pemerintah masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Untuk itu, kami membutuhkan dukungan dan aspirasi dari elemen masyarakat, termasuk kalangan pengusaha hotel dan restoran dalam PHRI," ujar Ismunandar lagi.

Sebelumnya, Ketua PHRI Provinsi Banten Achmad Sari Alam mengatakan, meskipun usianya terbilang yang paling muda tetapi PHRI Tangsel memiliki arti yang sangat strategis di Banten.

Hal ini karena pesatnya pertumbuhan usaha hotel dan restoran di wilayah termuda di Banten ini. "Saya mengharapkan kerjasama PHRI dengan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan, demi mempercepat peningkatan pembangunan di Tangsel," katanya.

Rapat Kerja I PHRI BPC Tangsel hanya berlangsung satu hari, di antaranya diisi dengan kegiatan diskusi bertema, "Peran PHRI Dalam Pembangunan Daerah Tangsel yang Berkelanjutan".

Ketua Harian PHRI Banten, Ashok Kumar mengatakan, salut melihat besarnya kontribusi PHRI Tangsel terhadap pembangunan daerah setempat. Namun, ia mengingatkan agar pemerintah daerah dapat memberikan suasana dan iklim yang kondusif terhadap sektor usaha ini.(dre)

Share