Setwan dan KPU Banten Diminta Lengserkan Suryadi

. Tangerang Selatan

Kabar6-Hari ini, Jumat (29/8/2014), Ruslani, selaku pihak pelapor kasus penganiayaan yang dilakukan Suryadi Hendarman, melayangkan surat ke Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Provinsi Banten.

Ruslani meminta agar calon legislator terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tidak dilantik menjadi anggoat DPRD Provinsi Banten, karena terlibat kasus hukum hingga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kuasa Hukum Ruslani, Abdul Haris Makmun mengatakan, pihaknya melayangkan surat kepada Sekretaris DPRD Provinsi Banten dan KPU Provinsi Banten.

Surat tersebut berisi perihal permintaan untuk tidak melantik Suryadi menjadi anggota DPRD Provinsi Banten, yang rencananya akan dilaksanakan pada 1 September 2014.

"Kami sudah menyurati Sekretaris DPRD Provinsi Banten dan KPU. Karena sedang tersangkut kasus hukum, Suryadi kami minta untuk tidak dilantik," ungkap Makmun kepada wartawan.

Dalam surat bertanggal 27 Agustus 2014 yang dikirim pihak kuasa hukum Ruslani  berisi tentang proses hukum Suryadi. Polsek Serpong menurut Makmun juga telah mengirimkan surat ke Kejaksaan Negeri Tigaraksa untuk menindaklanjuti perkara ini.

Atas dasar status Suryadi sebagai tersangka yang ditetapkan oleh Polsek Serpong, dalam surat itu juga Ruslani meminta untuk tidak melantik. "Kasus ini akan segera dilimpahkan ke Kejari Tigaraksa," katanya.

Terpisah, Suryadi Hendarman tetap membulatkan pendiriannya bahwa dalam perkara ini tidak bersalah. Ia justru merasa dalam kasus ini sarat dengan muatan politis. **Baca juga: Kasus Suryadi, KPU Tangsel Serahkan ke KPU Banten.

"Saya ini dizhalimi, dan saya sudah berserah diri kepada Allah SWT," singkatnya menutup pembicaraan lewat sambungan selularnya.(yud)

Tangerang Kabupaten

Kasus Mutilasi Nuri, Polisi:...
IMAGE Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko.(bbs) Kabar6-Kepolisian...

Tangerang Kota

Polrestro Tangerang Imbau...
IMAGE Miras dan petasan yang disita petugas Polrestro Tangerang.(abie)...

Tangerang Selatan

Begini Pengakuan Kuli...
IMAGE Sus saat diamankan anggota Koramil Ciputat.(cep) Kabar6-Sus (22), kuli...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Bea Cukai Gagalkan...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta...

Komunitas

Sambut Ramadhan, Warga di...
IMAGE Warga saat bebersih di Musala Ar Rahman.(fbi) Kabar6-Ramadhan sebentar...