Kabar6.Com

 

Eeng: Roda Organisasi KNPI Tangsel Harus Terus Berjalan

Kabar6-Polemik berkepanjangan ditubuh DPD-KNPI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diharapkan bisa menemui babak akhir. Semua pihak diharapkan mampu menanggalkan egoisentris pribadi dan lebih mengedepankan soliditas organisasi yang membutuhkan figur pemuda-pemudi kreatif.

Demikian disampaikan Ketua DPD-KNPI Kota Tangsel terpilih periode 2013-2016,  Eeng Sulaeman. "Jangan kita ingin gebuk tikus tapi rumahnya yang dibakar," ungkap Eeng, ditemui di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Serpong, Senin (25/2/2013).

Eeng mengatakan, walaupun ada penolakan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Tangsel terkait hasil musyawarah daerah kota (Musdakot) ke-II beberapa waktu lalu, dirinya tetap ingin menjalankan tugas pokok dan fungsi dari eksistensi lembaga KNPI tersebut.

Menurutnya, derap langkah KNPI secara organisasi harus terus berjalan. "Jika ada penolakan dan ancaman gugatan yang akan dilakukan oleh OKP ya silahkan. Penolakan dan gugatan itu kan diarahkan kepada organisasi. Jadi bukan saya, kok seolah-olah saya jadi tersangkanya," ungkapnya.

Penolakan dan gugatan terhadap hasil Musdakot tersebut menurutnya sah-sah saja. Namun, lanjut Eeng, penolakan hasil Musdakot ini tidak mempunyai dasar. Alasannya, saat awal digelarnya pra hingga Musdakot ulang, semua OKP dan pengurus kecamatan (PK) di Tangsel hadir serta menandatangani daftar hadir.

Hingga bagian acara pemilihan dilakukan. Saat musda tersebut, tidak ada OKP dan PK yang melakukan penolakan maupun melakukan walk-out. "Saat itu semua peserta Musda datang dan tidak ada yang walk-out. Kok tahu-tahu sekarang menolak. Kalau ada yang walk-out saat musda ya boleh lah dipermasalahkan hingga saat ini," paparnya.

Disinggung soal isu tidak diakuinya pengurus KNPI Kota Tangsel saat ini, Eeng membantahnya. Eeng menegaskan, dalam beberapa kegiatan Pemerintah Kota Tangsel maupun kegiatan kepemudaan di Tangsel, KNPI diundang dan dilibatkan. Menurutnya itu bukti pengurus KNPI saat ini diakui keberadaannya.

"Fungsi KNPI sebagai organisasi kepemudaan terus berjalan. Itu yang paling penting," tandasnya.

Hingga kini pun, Eeng belum mengetahui kapan pelantikan pengurus KNPI akan dilaksanakan."Pelantikan itu kan hanya seremonial. Hal terpenting menurut saya, bagaimana organisasi KNPI bisa bermanfaat positif bagi masyarakat di Tangsel ini," jelasnya.

Secara terpisah sebelumnya, Sekretaris KNPI periode 2013-2016, Tommy Irawan, membenarkan bila pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan pengurus. Ada tiga titik lokasi yang menurutnya pada Kamis (7/3/2013)mendatang telah menjadi opsi dan representatif dijadikan awal sejarah perjalanan induk organisasi kepemudaan di daerah penyangga ibukota ini.

"Kondisi KNPI harus terus berjalan. Dan apa pun skenario terburuknya roda organisasi harus berjalan. Jangan kita terus terjebak dalam pusaran kemelut yang ga ada ujung pangkalnya," jelasnya.(yud)

Share