Kabar6.Com

PPP Tangsel wajibkan Calegnya Bisa Baca Al-Quran

Kabar6-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengharuskan bakal calon legislatif (caleg) yang akan maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2014 harus bisa mengaji Al-quran.



Hal ini ditegaskan Ketua DPC PPP Kota Tangsel, H. Ahmad Fauzi. "DPC PPP mewajibkan setiap caleg yang mau maju harus bisa ngaji Al-quran," katanya kepada kabar6.com, Minggu (24/2/2013).

Ia menambahkan, para Calon Legislatif (Caleg) dari PPP itu wajib mengikuti tes baca Al-quran. Para Caleg harus bisa mengaji, karena itu merupakan landasan dari PPP yang berbasis islam.

"Tes baca Al-quran bagi caleg itu sebagai realisasi dari visi misi kami sebagai partai berbasis islam,"ujar pria yang akrab dipanggil Rully ini.

Fauzi berkeyakinan, dengan cara itu dirinya tahu sejauh mana dasar keagamaan para caleg dari PPP yang akan maju pada pileg 2014 mendatang. Sebab, agama menjadi salah satu yang menjadi landasan cara berpikir dalam menjalankan tugas masing-masing.

"Dengan berpegang pada sandi agama yang kuat, kami yakini caleg bakal mampu mengerem sikap dan tindakannya untuk melakukan hal-hal negatif termasuk korupsi," pungkasnya.

Ditanya target perolehan kursi di DPRD Kota Tangsel, Fauzi mengatakan PPP Kota Tangsel dalam pemilu legislatif tahun 2014 mendatang menargetkan 5 atau 7 kursi di DPRD Kota Tangsel.

"Kami menargetkan bisa membentuk satu fraksi atau lima atau tujuh kursi di Pemilu 2014, Untuk mencapai target tersebut, pihaknya mulai melakukan penjaringan caleg pada Januari 2012 lalu," tegasnya.(Evan).

 

Share