Soal ID Pass, Oknum Pegawai Otoritas Bandara "Main Mata" dengan Calo

. Bandara

Kabar6-Pihak Kantor Otoritas Wilayah I Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, mengakui bila ID Pass yang saat ini dimiliki para calo adalah asli. Diindikasi ada oknum pegawai yang bermain dalam pengurusan ID Pass hingga jatuh ke tangan para calo.



Hal tersebut dikatakan Humas Kantor Otoritas Wilayah I Bandara Soetta, M Syukur, Jumat (8/8/2014).

"ID Pass yang beredar di tangan calo itu memang asli. Hanya saja ada oknum pegawai kami yang menyalahi aturan dengan memberikan ID Pass kapada para calo," ujarnya saat di temui kabar6.com di kantornya.

Menurutnya, ID Pass yang dimiliki calo tersebut berlaku untuk jangka waktu satu minggu, dengan biaya administrasi resmi sebesar Rp. 175 ribu.

Atas temuan itu, Syukur mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi, untuk mengusut dan menindak oknum pegawai yang mengeluarkan ID Pass, karena diduga tidak memenuhi kriteria.

"Dari pengakuan koordinator yang membuat, ID Pass itu hanya melampirkan pas foto dan uang untuk pembayaran administrasi. Padahal aturan resminya, ID Pass harian harus menyertakan SKCK, surat dari perusahaan tempat bekerja dan kelengkapan administrasi lainnya," ujarnya. **Baca juga: Calo TKI Akui Urus ID Pass di Kantor Otoritas Bandara Soetta.

Ditambahkan Syukur, pihaknya mengindikasi sudah mengetahui bila oknum dimaksud merupakan pegawai kontrak. Dan, akan segera diberi sanksi tegas, bahkan bisa langsung dipecat. **Baca juga: 8 Calo TKI Diamankan dari Terminal 2 Bandara Soetta.

"Atas kejadian ini, kemungkinan tidak ada lagi tenaga kerja kontrak di kantor kami. Karena menyalahi aturan dan sistem yang ada juga harus di benahi," ucapnya.(ali)

 

Tangerang Kabupaten

Praktisi Hukum Sebut Kinerja...
IMAGE Pendiri Biro Hukum Matahati, Syaiful Hidayat.(din) Kabar6-Sejumlah...

Tangerang Kota

HPSN, Dari Tangerang Untuk...
IMAGE Komunitas Peduli Sampah Kota Tangerang.(ges) Kabar6-Peringatan Hari Peduli...

Tangerang Selatan

Jelang Imlek, Begini...
IMAGE Bersih-bersih di Klenteng Bio Kanti Sara.(yud) Kabar6-Sejumlah warga umat...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Polisi Musnahkan 1,4 Ton...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Subdit IV Narkoba Mabes Polri melakukan memusnahkan...

Komunitas

Asy Syukuriah BSD Siram...
IMAGE Pengurus MT Asy Syukuriah & penghuni Lapas.(asri) Kabar6-Mengembalikan...