Anggota DPRD Tangsel Periode 2014-2019 Dilantik

. Tangerang Selatan

Kabar6-Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April  2014 lalu, resmi dilantik Kamis (7/8/2014).

Pengambilan sumpah para wakil rakyat itu dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji Anggota Dewan Masa Jabatan Tahun 2014-2019. Sekitar 70 persen kantor dewan akan dihuni oleh wajah baru.

Rapat paripurna itu juga dihadiri oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Benyamin Davnie, sejumlah kepala SKPD, Kapolres Kota Tangerang dan pimpinan 12 partai politik peserta Pileg 2014.

Ketua DPRD Kota Tangsel Periode 2009-2014, Bambang P Rachmadi dalam sambutan pada sidang pertama kalinya mengatakan, anggota dewan yang baru harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanat rakyat dengan segala kemampuan yang dimiliki.

"Jangan ada istilah ini anggota DPRD baru. Tetapi harus ini baru anggota DPRD," kata Bambang yang langsung sambutan tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Bambang berharap, anggota dewan yang baru dapat melaksanakan tugas legislatif dengan baik, serta melanjutkan tugas-tugas anggota dewan pada periode sebelumnya, seperti pengesahan Ranperda menjadi Perda, dan beragam persoalan terkait fasilitas publik.

"Banyak hal yang belum kami selesaikan. Karena memang banyak kendala yang kami temui selama bertugas. Dan, kami harap anggota dewan yang baru dapat melanjutkannya," katanya.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meyakini bisa berkolaborasi dengan anggota DPRD Kota Tangsel periode 2014-2019. Airin menilai, anggota dewan baru akan memiliki semangat tinggi untuk membangun masyarakat. **Baca juga: Ini Tahapan & Biaya Pembuatan ID Pass Bandara Soetta.

"Saya yakin ada kesepahaman dan daya semangatnya dari anggota dewan baru," ucapnya.(evan)

Tangerang Kabupaten

Curi Ratusan Printer,...
IMAGE Pelaku pencuri printer di Polsek Cisauk.(cep) Kabar6-Dua orang pelaku...

Tangerang Kota

Sambangi PITT, Dua Menteri...
IMAGE Dua mentri saat ke PITT Kota Tangerang.(agm) Kabar6-Mentri Peradangan...

Tangerang Selatan

Acep Desak Aliran “Pajak”...
IMAGE Parkir meter di Tangsel.(yud) Kabar6-Muhamad Acep, pelapor gugatan...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Menpora Sambut Atlet...
IMAGE Rombongan atlet Olimpiade Rio.(agm) Kabar6-Rombongan kontigen olimpiade...

Komunitas

Pemuda Gerakan Indonesia...
IMAGE Gerakan Indonesia saat berbagi nasi bungkus di Tangsel.(Fbi) Kabar6-Dengan...