toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Pembangunan Tol Cinere-Serpong, Pengumpul Fotocopy AJB Gentayangan

Kabar6-Ratusan warga di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai khawatir dengan rencana pembangunan Jalan Tol Cinere-Serpong.



Apalagi, sampai kini warga belum mendapatkan informasi yang jelas terkait kompensasi yang akan diterima bila rumahnya terkena pembebasan lahan.

“Sudah sekitar seminggu yang lalu kami mulai diminta mengumpulkan fotocopy AJB (Akte Jual Beli). Kami takut bila yang membeli tanah adalah calo, bukan pihak tol,” ungkap Sukijan, warga Jalan Sukamulya 2, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Minggu (17/2/2013).

Sukijan mengaku, dirinya sendiri belum mengumpulkan fotocopy AJB yang diminta tersebut, dikarenakan khawatir akan disalahgunakan.

Mengingat hingga kini belum ada sosialisasi resmi dari pemerintah daerah setempat terkait titik mana saja yang akan dibangun jalan tol.

“Kami khawatir jangan-jangan pengumpulan fotocopy AJB disalahgunakan. Misalnya dianggap setuju dengan pembangunan jalan tol, sementara kami belum tahu berapa nilai ganti rugi yang ditawarkan,” imbuhnya.

Kendati demikian, sambung Sukijan, tidak sedikit warga yang sudah mengumpulkan fotocopy AJB rumah mereka dengan alasan takut tertinggal.

“Untuk itu kami sangat berharap pada pemerintah setempat agar segera memberikan sosialisasi kepada warga sehingga berita yang berkembang tidak simpang siur,” tandasnya.(yud)

 

Share