Pelantikan Dewan Baru Tangsel Tunggu SK Gubernur

. Tangerang Selatan

Kabar6-Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014 lalu, kini tinggal menunggu moment pelantikan, sebelum duduk di kursi DPRD.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tangsel, Syamsudin mengatakan, proses pelantikan anggota DPRD periode 2014-2019 akan digelar di ruang rapat paripurna DPRD setempat.

"Dari sisi administrasi kita masih menunggu proses KPU yang mengajukan melalui Walikota dan diteruskan kepada Gubernur Banten. Setelah adanya SK dari Gubernur, baru pelantikan dilaksanakan," katanya, Rabu (23/7/2014).

Lebih lanjut di katakan Syamsudin, pelantikan yang akan menelan anggarannya sekitar Rp. 30 juta. "Dana itu diperuntukkan untuk anggaran konsumsi dan tenda," ujarnya.

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel menjadwalkan pelantikan anggota DPRD Kota Tangsel periode 2014-2019 pada 7-11 Agustus mendatang.

Jadwal ini sendiri direncanakan setelah KPU menetapkan anggota DPRD yang baru beradasarkan Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April 2014 lalu pada pleno penetapan anggota DPRD beberapa waktu lalu. **Baca juga: Ada Walikota, Pemudik Bilang Terminal Poris Plawad Pengap.

Ketua KPU Kota Tangsel M. Subhan mengatakan, sebelum dilakukan pelantikan anggota dewan baru, KPU Kota Tangsel sudah mengajukan pengesahan anggota DPRD baru ke pemerintah daerah kemudian diajukan ke Gubernur sambil menunggu SK dari Gubernur tentang pengangkatan anggota Dewan periode 2014-2019.(evan)

Tangerang Kabupaten

Diduga Dibuang, Bayi...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Warga Kampung Kajangan, Desa Gaga, Kecamatan...

Tangerang Kota

Digugat Kasus Tanah, WH Siap...
IMAGE Wahidin Halim.(ist) Kabar6-Menghadapi gugatan jual beli tanah seluas 4.3...

Tangerang Selatan

Ada Warga Somasi, Begini...
IMAGE Dirops PT Pan Satria Sakti, Budi Hart‎ono.(yud) Kabar6-‎Direktur...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Penyelundupan Sabu 11,5 KG...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta...

Komunitas

Hero Group‎ Serahkan...
IMAGE Hero Peduli menyerahkan mobil ambulan secara simbolis.(ist) Kabar6-‎PT...