Dikritik, DPRD Klaim Kunker Untuk Pembangunan Tangsel

. Tangerang Selatan

Kabar6-Meski banyak menuai kritikan, namun kalangan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tetap mengklaim bila perjalanan dinas dalam bentuk kunjungan kerja (Kunker), demi peningkatan pembangunan di Tangsel.



Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Syihabudin Hasyim, Minggu (22/6/2014). "Kunker itu merupakan bagian dari agenda kerja anggota dewan," ujarnya.

Dijelaskan Syihabudin, kunker atau yang biasa disebut study banding itu dilakukan untuk menambah wawasan anggota dewan, guna mendapatkan masukan terkait pembenahan dan peningkatan pembangunan.

"Jadi, tiap komisi di DPRD melakukan kunker ke daerah berbeda sesuai bidang. Juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menerapkan undang-undang yang belum diterapkan di Kota Tangsel," ujar politisi partai Golkar itu lagi.

Syihabudin mencontohkan, seperti studi banding yang digelar ke Surabaya terkait Raperda Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tujuannya untuk mengkaji secara mendalam dan melakukan pematangan sebuah Perda yang nantinya akan di paripurnakan di DPRD.

Sebelumnya, Pengamat Pemerintahan dan Kebijakan Publik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarak menduga bila sejumlah agenda kunker DPRD Kota Tangsel keluar daerah serta hanyalah sebatas tabir untuk menghabiskan uang rakyat. **Baca juga: Kinerja Dinilai Buruk, DPRD Salahkan Pemkot Tangsel.

Dugaan itu dilontarkan Zaki, karena dinilai hasil yang diperoleh dari kunjungan kerja itu nyaris tidak menunjukkan kemajuan daerah. **Baca juga: Fantastis...! Anggaran Kunker DPRD Tangsel Rp. 30 Miliar.

"Hasil kunjungan mereka harus dibeberkan ke publik. Apa saja yang mereka dapatkan selama Kunker itu. Selama ini, kita tidak tahu apa saja yang dilakukan dewan meski berkali-kali ke luar daerah," ujarnya.(Evan)

 

Tangerang Kabupaten

OPK, 3.280 Pengendara di...
IMAGE Operasi Patuh Kalimaya 2017. (shy) Kabar6-Satlantas Polresta Tangerang...

Tangerang Kota

Lagi ' Uh Ohh ' di Hotel...
IMAGE Kabar6- Satuan Polisi Pamong Praja saat menggelar razia ke sejumlah hotel...

Tangerang Selatan

Airin Akui Perda Miras di...
IMAGE Pemusnahan Miras di Tangsel. (yud) Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Awas Beras 'Gelo' Merek...
IMAGE Gudang beras kualitas buruk yang disulap jadi Ramos Sentra dan Pandan...

Komunitas

BEM FH Untirta Rampungkan...
IMAGE Penyerahan penghargaan bagi juara lomba PKIMH Untirta.(foto: Abdurrosyid)...