toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Diusulkan 2015, Lokasi Polres Tangsel di BSD

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperkirakan pembangunan markas Polisi Resor (Polres) Tangsel bakal bisa dimulai pada akhir tahun 2013 ini.

Rencananya, markas Polres Tangsel akan dibangun diatas lahan seluas 2.000 meter persegi, dengan lokasi dikawasan perumahan elit Bumi Serpong Damai (BSD).

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan dana dengan pola multi years untuk pembangunan Polres Tangsel melalui APBD perubahan.

"Kalau tidak ada halangan, pembangunan POlres Tangsel bisa dimulai pada tahun 2013 ini. Kemungkinan lokasinya di BSD," katanya, Kamis (10/1/2013).

Ditanya soal konsep, Airin mengaku pihaknya tidak perlu lagi menyiapkan DED. Pasalnya, sudah ada prototipe pembangunan markas Polres dari Polda Metro Jaya.

"Kalaupun nanti pihak kita diminta untuk membuatkan, maka tentunya kita akan meminta desain gedungnya dari pihak Polri," kata Airin.

Sementara, Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Metro Jaya, Kombespol M. Syahril mengatakan, rencana pembangunan Polres Tangsel kemungkinan baru akan diusulkan ke Mabes Polri pada akhir tahun 2015 mendatang.

Pasalnya, kata Syahril, sesuai ketentuan di kepolisian hingga tahun 2014 mendatang  tidak ada kebijakan untuk membangun gedung Polres.

"Tahun 2013 sampai 2014 belum ada kebijakan untuk pembangunan Polres. Tapi proses pembangunan harus tetap berjalan. Jadi ketika pembangunan rampung, maka pada tahun 2015 akan langsung diusulkan," ujar Kombespol M. Syahril.(Evan)

Share