Kabar6.Com

 

Ini Tanggapan Green Alvina Tentang Daftar Kosmetik Berbahaya

Kabar6-Pengumuman yang dilansir Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait daftar kosmetik berbahaya membuat Green Alvina meradang.



Pasalnya, diantara daftar produk kosmetik berbahaya tersebut adalah  Walet Day Cream dan Walet Night Cream milik Green Alvina.

"Pengumuman BPOM tentu membuat kami bingung. Karena Green Alvina adalah binaan dari BPOM. Dan, selama ini tidak satupun produk Green Alvina yang mendapat teguran dari BPOM," ujar Bambang Ato, perwakilan management Green Alvina kepada sejumlah media, Sabtu (29/12/2012).

Menurut Bambang, jika produk Green Alvina masuk dalam daftar kosmetik berbahaya, seharusnya BPOM melakukan teguran langsung. "Sejauh ini, BPOM tidak pernah melakukan teguran kepada kami," ujarnya lagi.

Dijelaskan Bambang, sedianya foto produk yang dirilis BPOM di beberapa media, adalah kemasan yang bukan digunakan Green Alvina saat ini. Pasalnya, kemasan itu sudah diganti sejak 7 bulan lalu.

Sedianya, hasil temuan BPOM terhadap 48 item produk kosmetik berbahaya terhitung dari Januari hingga Oktober 2012. Sementara, Green Alvina sudah mengganti kemasan lama produknya sejak Juni 2012 lalu.

"Green Alvina memang menggunakan kemasan lama tersebut. Tapi tidak ada masalah dengan isi kandungan didalamnnya. Saat ini, yang beredar dipasaran adalah kemasan baru," kata Bambang Ato lagi.

Hari ini, lanjut Bambang, pihaknya sudah bertemu dengan UPLK BPOM untuk melakukan klarifikasi. Green Alvina masih menunggu hasil pertemuan dengan Insert Kosmetik guna mendapat kepastian berita yang telah beredar di media massa.

“Untuk perkembangan selanjutnya akan diinformasikan lagi semua hasil yang didapat dari penelusuran kami,” jelas Bambang. 

Seperti diketahui, Green Alvina memiliki puluhan  item produk yang dipasarkan lewat reseller, dan Franchise Green Alvina yang ada di Indonesia.

Kualitas kosmetik Green Alvina dilengkapi nomer registrasi BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), yang merujuk hasil Lab Sucofindo, sertifikat halal MUI, yang menyatakan produk walet Green Alvina bebas mercury dan hydroquinone.(ir)

 

Share