120 Kios Gratis Buat UKM Tangsel

. Tangerang Selatan

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan UKM, terus berkomitmen mengembangkan usaha kecil menengah (UKM).
Tahun ini, Pemkot bakal membagikan 120 kios bagi pelaku UKM yang tersebar di tujuh kecamatan diwilayah setempat.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Warman Syanudin, mengatakan 120 kios tersebut bakal dibagikan gratis kepada pelaku UKM. Syaratnya, pelaku UKM tersebut merupakan warga Kota Tangsel.

"Kami akan memberikan 120 kios gratis bagi 120 pelaku UKM. Ini sebagai bentuk konsistensi Pemkot Tangsel mengembangkan pelaku UKM," katanya saat ditemui di kantornya, Serpong, kemarin.

Setelah diberi kios, petugas Dinas Koperasi dan UKM bakal melakukan monitoring secara berkala. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban program yang digulirkan, dan pengawasan keberlangsungan pelaku UKM.

"Kios atau galeri ini akan tersebar di beberapa lokasi, seperti Pamulang 2, Cilenggang, ITC Junction, Serpong Utara dan Setu. Kami harap, dengan usaha tanpa menyewa kios, pendapatan atau usaha mereka semakin berkembang," tandasnya.

Meski begitu, diakuinya tak sembarangan pelaku UKM yang bisa menerima bantuan kios gratis tersebut. Mereka yang berhak menerima kios gratis, harus memiliki usaha dengan usia satu tahu, namun belum memiliki kios.

"Yang pasti, kami akan melakukan seleksi juga. Ini dilakukan agar bantuan ini tepat sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya," kata dia.

Masih menurut Marwan, selain program kios gratis, pihaknya juga akan melakukan bedah warung. Untuk tahun ini, ada tujuh warung milik warga Tangsel yang akan dibedah. "Program ini sudah bergulir sejak tahun 2013," sambungnya. **Baca juga: Warga Cisauk Geruduk Polsek Pagedangan Minta Penjudi Dibebaskan.

Syaratnya, kata dia, kondisi warung yang bakal dibedah tidak memadai, dan layak direnovasi. Nantinya, Dinas Koperasi dan UKM sendiri bakal mendata melalui RT/RW, warung mana saja yang layak dibedah. **Baca juga: Nama Anggrek Tangsel Sudah Punya Daerah Lain.

"Renovasi permanen. Selain itu, kami juga akan memberikan bantuan permodalan. Ini untuk meningkatkan usaha para pelaku UKM tersebut,” katanya.(yud)

Tangerang Kabupaten

Pemkab Tangerang Klaim KLB...
IMAGE Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaeni.(agm) Kabar6-Pemerintah...

Tangerang Kota

Bayi Laki-laki Dalam Kantong...
IMAGE Bayi yang ditemukan warga Cipondoh, Kota Tangerang.(tmn) Kabar6-Heboh di...

Tangerang Selatan

Orangtua Mahasiswa Kampus UIN...
IMAGE Aksi demo mahasiswa kampus UIN.(yud) Kabar6-Kalangan orangtua mahasiswa...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Libur Imlek, Penumpang di...
IMAGE Bandara Soetta.(bbs) Kabar6-Jelang libur tahun baru Imlek, Bandara...

Komunitas

Asy Syukuriah BSD Siram...
IMAGE Pengurus MT Asy Syukuriah & penghuni Lapas.(asri) Kabar6-Mengembalikan...