Kelulusan CPNS K2 Diumumkan Besok

. Tangerang Kota

Kabar6-Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mengumumkan kelulusan seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) 2013 untuk tenaga honorer kategori II (K2) pada Rabu (5/2/2014) besok.



Rencananya, pengumuman itu bersifat final dan akan dimuat di website Kementerian PAN-RB dalam bentuk PDF. Kemungkinan pengumuman baru bisa dilihat pada Rabu siang.

Sementara ini, pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013 terus melakukan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, khususnya Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Abubakar mengatakan, Panselnas melibatkan Lemsaneg untuk mengamankan hasil kelulusan honorer K-II dimaksud.

“Lemsaneg memasang watermark, agar hasilnya tidak dapat diutak-atik oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujar Menteri dalam jumpa pers di Media Center Kementerian PANRB, Selasa (4/2/2014).

Menteri menegaskan, Panselnas tetap memberlakukan  passing grade dalam menentukan kelulusan PNS honorer K-II. Namun demikian, satu daerah dengan daerah lain tidak sama. Panselnas menerima masukan dan aspirasi dari berbagai daerah. Selain itu, ada juga afirmasi.

Untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh yang masa kerjanya lebih lama dan usianya lebih tua, masing-masing diberikan tambahan skor, sedangkan untuk tenaga administrasi tidak diberikan. **Baca juga: Gagal Tes CPNS, Nasib Pegawai K2 Terancam.

Misalnya, pegawai yang mendapat SK pada tanggal 1 Januari 2005, tidak mendapat tambahan skor. Tapi untuk tahun dibawahnya seperti 2001-1999 akan mendapat tambahan skor. Artinya, makin lama mengabdi, makin besar tambahan skornya.(KemenPANRB/tom migran)

**Baca juga: WH: Apa Untungnya Tangerang Raya Buat Rakyat.

Tangerang Kabupaten

Bupati Zaki Ajak IKBT Jaga...
IMAGE Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.(yud) Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed...

Tangerang Kota

Saling Senggol, Konser "Road...
IMAGE Konser musik bertema "Road to Ifest" di Kota Tangerang.(foto:@roadtoifest)...

Tangerang Selatan

APTB Terlarang di Jalur...
IMAGE Moda transportasi massal (APTB) jurusan Ciputat-Kota.‎(yud)...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Bea Cukai Gagalkan...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta...

Komunitas

Sambut Ramadhan, Tokoh Bima...
IMAGE Ketua IKBT, Mahfud.(din) Kabar6-Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan,...