PDAM TKR Mampet, Warga Balaraja Krisis Air Bersih

. Kab. Tangerang

Kabar6-Pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) diwilayah barat Kabupaten Tangerang kembali mengeluhkan minimnya pasokan air bersih.



Pasalnya, air produksi PDAM TKR belakangan ini hanya mengalir dua hari sekali alias mampet. Dimana kualitas airnya juga kekuning-kuningan dan berbau, hingga tidak layak untuk dikonsumsi.

"Setiap hari kami merasa kerepotan. Karena selain air yang mengalir ke rumah kami dua hari sekali, warnanyapun kekuning-kuningan," kata Ny Kartini, warga Perumahan Taman Balaraja, Blok A-10, Kecamatan Balaraja, Jumat (25/10/2013).

Pengakuan serupa diungkapkan Ny Uti, warga lainnya di Perumahan Taman Balaraja. Bahkan, menurut Uti sedianya problem air bersih sudah dialami warga sejak 1995 lalu, saat peruhaman tersebut baru dibangun. Baca juga: Zaki Minta PDAM TKR Cover Area Utara & Barat Tangerang.

"Sebenarnya ini persoalan lama. Tapi, dua minggu terakhir kondisinya semakin parah. Kami melaporkan hal itu, namun tidak pernah ditanggapi oleh DPAM," kata Ny Uti lagi. Pemkab Tangerang Diminta Cegah Krisis Air BersihBaca juga: Pemkab Tangerang Diminta Cegah Krisis Air Bersih.

Direktur Teknik PDAM TKR, Ida Farida membenarkan soal warga keluhan pelanggan, khususnya di daerah Balaraja tersebut. Kondisi itu disebabkan kontur tanah yang naik turun. Baca juga: Kabupaten Tangerang Diminta Pertahankan Aset PDAM di Tangsel.

"Selama ini kami memang tidak menambah jumlah pelanggan. Sehingga banyak warga yang bukan pelanggan menyalurkan pipanya kepada pelanggan yang ada di sana," kata dia. Baca juga: Lima Kecamatan di Kabupaten Tangerang Bakal Terpasang IPA.

Untuk itu, kedepannya Pemda Kabupaten Tangerang akan memanfaatkan air laut sebagai air bersih yang bisa di konsumsi. Namun karena pengelolaanya memelukan  biaya yang cukup besar, rencana tersebut masih dalam tahap wacana.(rani)

 

 

Tangerang Kabupaten

Banjir Rusak Rumah Warga di...
IMAGE Rumah warga yang rusak akibat banjir.(shy) Kabar6-Banjir kiranya melanda...

Tangerang Kota

Warga Kecewa, Surat Tilang...
IMAGE Pengadilan Negri (PN) Tangerang.(bbs) Kabar6-Ratusan warga terduga...

Tangerang Selatan

Perombakan RTRW di Tangsel...
IMAGE Pelebaran jalan pertigaan Parakan di Pamulang.(yud) Kabar6-‎Rencana Tata...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

42 WNA Sindikat Cyber Crime...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Sebanyak 42 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok...

Komunitas

Begini Hari Kartini Ala...
IMAGE Kaum sosialita di Tangsel memperingati Hari Kartini.(abie) Kabar6-Berbagai...