Kabar6.Com

 

Pemkot Tangsel Gelar Mudik Gratis ke 5 Kota

Kabar6-Kabar gembira bagi Anda warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman di lima kota tujuan. Pemerintah daerah setempat akan mengadakan mudik bareng gratis bekerjasama dengan pihak swasta.

"Pemberangkatannya tanggal 16 Agustus yang dilepas langsung oleh ibu Walikota (Airin Rachmi Diany)," ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, di kawasan BSD City, Serpong, kemarin.

Benyamin menjelaskan, jumlah armada bus mudik yang akan dipersiapkan untuk mengantar ke kampung halaman ada 12 unit. Masing-masing bus telah ditetapkan untuk mengangkut 50 orang, artinya sesuai jumlah seat kursi.

Sementara lima daerah tujuan layanan mudik gratis ini, lanjut Benyamin, meliputi Semarang, Yogyakarta, Bandung, Solo dan Lampung. "Titik pemberangkatan dilaksanakan di Ocean Park BSD," jelasnya.

Sementara itun Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Mursan Sobari, mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat juga akan melakukan tes pemeriksaan bagi para supir bus.

Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa para supir dalam kondisi sehat saat membawa para pemudik menuju kampung halamannya.

Selain tes kesehatan, kondisi kelaikan bus juga turut menjadi perhatian pemerintah daerah. Mursan memaparkan, seluruh bus tersebut merupakan kendaraan yang dioperasikan enam Perusahaan Otobus (PO). Keenam PO ini yakni di Rosalia Indah Ciputat, Pusaka, Perdana Jaya, Parung Indah, Batur Selembur dan Argamas.

"Pemeriksaan kendaraan ini akan dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan supir pada H-1 (satu hari sebelum) lebaran," papar Mursan. (yud)

Share