toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Antisipasi Bentrok Ormas, Polisi Siaga di Pamulang & Ciputat

Kabar6-Jajaran Kepolisian Resor Jakarta Selatan menerjunkan 2 kompi personil guna mengamankan kisruh organisasi massa (ormas) yang terjadi di bilangan Kecamatan Ciputat dan Pamulang Kota Tangerang Selatan(Tangsel), Rabu (27/6/2012).

Kepala Polres Jakarta Selatan, Kombes Imam Sudiono, mengatakan personil polisi ditempat disejumlah lokasi yang dianggap rawan di dua wilayah kecamatan tersebut, seperti Gang Sukun dan Pasar Cimanggis.

"Selain di dua titik tersebut, kami juga menempatkan personil polisi di sejumlah posko FBR dan Pemuda Pancasila yang ada," ujar Kapolres, Rabu (27/6/2012) malam.

Strategi lain yang dilakukan, lanjut Kapolres, adalah dengan memadamkan seluruh lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di dua wilayah kecamatan tersebut.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami juga menyarankan agar seluruh minimarket yang biasa beroperasi 24 jam di dua wilayah kecamatan itu, agar tidak beroperasi pada tengah malam," ujar Kombes Imam Sudiono lagi.

Seperti diketahui, pertikaian antar ormas di Tangsel pecah sejak penyerangan posko FBR di Pondok Aren yang mengakibatkan tewasnya seorang anggota FBR. Situasi terus memanas, hingga kembali terjadi pengrusakan dan pembakaran dua posko Pemuda Pancasila di Pamulang dan Ciputat sore ini.(roel/tom migran)

Share