Buntut Hilangnya Dana KPU Kota Tangerang, Polisi Periksa 5 Saksi

. Tangerang Kota

Kabar6-Pihak Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang masih terus menyelidiki raibnya dana operasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Rp.500 juta.

Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombespol Riad mengatakan, hingga kini sudah ada 5 saksi yang diperiksa terkait hilangnya dana negara untuk membayar gaji pegawai dan staf KPU tersebut.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan kami. Keterangan lima saksi yang sudah kami periksa, masih belum bisa mengarahkan kami kepada identitas pelaku yang menggondol dana tersebut," ujar Kapolres, Senin (16/9/2013).

Diketahui, dana operasional KPU Kota Tangerang sebesar Rp. 500 juta raib sesaat setelah diambil dari Bank Jawa Barat Cabang Tangerang.

Kuat dugaan, uang tersebut dibawa kabur kawanan maling, saat ban mobil staf KPU yang membawa uang gembos di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Rahmansyah menegaskan uang yang hilang tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab KPU setempat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak bisa mengganti anggaran yang hilang, mengingat sudah terjadwalnya pengeluaran Pemkot Tangerang dalam APBD.

"Pemkot Tangerang tidak memiliki dana cadangan yang bisa dipinjamkan kepada KPU terkait kasus pencurian uang KPU senilai Rp 500 juta itu," kata Rachmansyah.(arsa)

Tangerang Kabupaten

Tiduri Gadis SMP, Pengepul...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Asep alias Alay (25) ditangkap aparat Polsek Kelapa...

Tangerang Kota

Kenaikan Harga Kebutuhan...
IMAGE Pedagang sayur mayur di Pasar Serpong.(yud) Kabar6-Menjelang datangnya...

Tangerang Selatan

Masih Ada Dua Bocah yang...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Satgas Perlindungan Anak Kelurahan Jombang, Kota...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Juara Umum di AASAM, TNI AD...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat...

Komunitas

Sambut Ramadhan, Warga di...
IMAGE Warga saat bebersih di Musala Ar Rahman.(fbi) Kabar6-Ramadhan sebentar...