DPRD Kota Tangerang Sayangkan Perubahan RKA/DPA

. Tangerang Kota

Kabar6-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyayangkan adanya perubahan RKA/DPA oleh pemerintah setempat, yang hingga saat ini belum juga rampung dan ditenggarai menjadi penyebab terhambatnya banyak kegiatan di seluruh SKPD.

 

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Hapipi mengungkapkan, memang pada prinsipnya hal tersebut sudah menjadi domain pihak eksekutif. Namun, tegas dia, jika memang benar adanya perubahan pada RKA/DPA, tentu itu tidak dibenarkan.

 

"Jadi tahapannya seperti ini, setelah APBD diketok palu, kan pihak eksekutif menyampaikan ke tingkat provinsi. Selanjutnya diberikan waktu untuk evaluasi. Dan kami membenarkan bahwa pihak eksekutif menyampaikan kepada kami perihal beberapa poin yang harus direvisi. Tetapi seingat saya itu sudah selesai di Desember 2014 lalu," ungkapnya, saat dihubungi kabar6.com melalui telepon selulernya, Rabu (11/2/2015).

 

Politisi asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mempertanyakan, konteks perubahan yang seperti apa hingga sejauh ini tak kunjung rampung. ** Baca juga: Meningkat, Permintaan Buah Naga Jelang Imlek

 

"Kalau perbaikan kok sampai sekarang belum rampung, artinya pihak eksekutif kurang siap dan kurang matang dalam pelaksanaannya. Dan kalau memang benar ada perubahan, sangat tidak dibenarkan. Kalau ada perubahan nanti masuknya di APBD P," tegas wakil rakyat yang terpilih di Dapil IV (Cipondoh-Pinang) ini.

 

Sayangnya, hingga berita ini dilansir, belum ada penjelasan khusus terkait persoalan tersebut dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

 

"Nanti saja ya kalau soal itu," kata Dadi Budaeri, Sekda Kota Tangerang.

 

Sedangkan, Kepala Dinas Pengelolaan dan Keuangan Daerah (DPKAD) Kota Tangerang, Agus Sugiono sejak kemarin tak kunjung bisa dihubungi.(ges)

Tangerang Kabupaten

30 Personel Polisi Patroli di...
IMAGE Kapolresta Tangerang, Kombes Asep Suheri saat memantau banjir.(shy)...

Tangerang Kota

Walikota Arief Harap Drainase...
IMAGE Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mantau banjir di Cipondoh.(hms)...

Tangerang Selatan

Jalan Banjir, UGD Puskesmas...
IMAGE Banjir di Puskesmas Rawa Buntu.(Fbi) Kabar6-Tingginya intensitas curah...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Sriwijaya Air Resmi Jadi...
IMAGE Logo MXGP ditempel di pesawat Sriwijaya Air.(bad) Kabar6-Maskapai...

Komunitas

BEM FH Untirta Rampungkan...
IMAGE Penyerahan penghargaan bagi juara lomba PKIMH Untirta.(foto: Abdurrosyid)...