DPRD Kota Tangerang Sayangkan Perubahan RKA/DPA

. Tangerang Kota

Kabar6-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyayangkan adanya perubahan RKA/DPA oleh pemerintah setempat, yang hingga saat ini belum juga rampung dan ditenggarai menjadi penyebab terhambatnya banyak kegiatan di seluruh SKPD.

 

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Hapipi mengungkapkan, memang pada prinsipnya hal tersebut sudah menjadi domain pihak eksekutif. Namun, tegas dia, jika memang benar adanya perubahan pada RKA/DPA, tentu itu tidak dibenarkan.

 

"Jadi tahapannya seperti ini, setelah APBD diketok palu, kan pihak eksekutif menyampaikan ke tingkat provinsi. Selanjutnya diberikan waktu untuk evaluasi. Dan kami membenarkan bahwa pihak eksekutif menyampaikan kepada kami perihal beberapa poin yang harus direvisi. Tetapi seingat saya itu sudah selesai di Desember 2014 lalu," ungkapnya, saat dihubungi kabar6.com melalui telepon selulernya, Rabu (11/2/2015).

 

Politisi asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mempertanyakan, konteks perubahan yang seperti apa hingga sejauh ini tak kunjung rampung. ** Baca juga: Meningkat, Permintaan Buah Naga Jelang Imlek

 

"Kalau perbaikan kok sampai sekarang belum rampung, artinya pihak eksekutif kurang siap dan kurang matang dalam pelaksanaannya. Dan kalau memang benar ada perubahan, sangat tidak dibenarkan. Kalau ada perubahan nanti masuknya di APBD P," tegas wakil rakyat yang terpilih di Dapil IV (Cipondoh-Pinang) ini.

 

Sayangnya, hingga berita ini dilansir, belum ada penjelasan khusus terkait persoalan tersebut dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

 

"Nanti saja ya kalau soal itu," kata Dadi Budaeri, Sekda Kota Tangerang.

 

Sedangkan, Kepala Dinas Pengelolaan dan Keuangan Daerah (DPKAD) Kota Tangerang, Agus Sugiono sejak kemarin tak kunjung bisa dihubungi.(ges)

Tangerang Kabupaten

Diduga Dibuang, Bayi...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Warga Kampung Kajangan, Desa Gaga, Kecamatan...

Tangerang Kota

Digugat Kasus Tanah, WH Siap...
IMAGE Wahidin Halim.(ist) Kabar6-Menghadapi gugatan jual beli tanah seluas 4.3...

Tangerang Selatan

Ada Warga Somasi, Begini...
IMAGE Dirops PT Pan Satria Sakti, Budi Hart‎ono.(yud) Kabar6-‎Direktur...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Penyelundupan Sabu 11,5 KG...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta...

Komunitas

Hero Group‎ Serahkan...
IMAGE Hero Peduli menyerahkan mobil ambulan secara simbolis.(ist) Kabar6-‎PT...