Kabar6.Com

 

HMZ: Salahkan WH, Demo Pendukung Arief-Sachrudin Tidak Tepat

Kabar6-Aksi protes puluhan orang mengaku pendukung Arief Wismansyah-Sachrudin di kantor KPU Kota Tangerang, Kamis (25/7/2013) dianggap tidak tepat. Apalagi massa menuding WH sebagai penyebab gagalnya pencalonan Arief-Sachrudin.

"Massa yang menyalahkan WH sebagai penyebab gagalnya pencalonan Arief-Sachrudin adalah tidak tepat. Sebaliknya, apa yang dilakukan WH justru sudah benar," ujar Calon Walikota Tangerang, Harry Mulya Zein atau akrab disapa HMZ.

HMZ menilai, prosedur pengunduran diri Sachrudin yang langsung kepada Walikota sama halnya tidak mengacu pada aturan yang ada.

Seharusnya, kata HMZ, Sachrudin mengajukan surat pengunduran dirinya kepada Sekretaris Daerah (Sekda), untuk kemudian di disposisi kepada Walikota diteruskan kepada BKD baru kemudian oleh BKD di disposisikan kepada Gubernur, setelah adanya penetapan dari KPU.

"Aturan itu tidak dilaksanakan sachrudin. Padahal, sekda kan pimpinan camat," kata HMZ lagi.

Sebelumnya, KPU Kota Tangerang telah mengeluarkan hasil akhir pleno tahapan Pilkada Kota Tangerang. Dari 4 pasangan bakal calon (balon) yang diplenokan, hanya ada 3 pasangan yang ditetapkan maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Kota Tangerang.

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Abdul Syukur-Hilmi Fuad didukung oleh Partai Golkar, PKS, PKPB dan PBB.  Pasangan Dedi "Miing" Gumelar-Suratno Abubakar didukung partai pengusung PDIP dan PAN serta pasangan HMZ-Iskandar didukung partai Hanura, dan PPP.

Sedangkan untuk pasangan balon Arief Wismansyah-sachrudin, lanjut Syafril, dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan tidak dapat mengikuti Pilkada Kota Tangerang pada 31 Agustus mendatang.(Evan)

Share