toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Lebaran 2013, Penumpang ALS Diprediksi Anjlok 20 Persen

Kabar6-Meski sejumlah perusahaan transportasi mulai kewalahan menghadapi tingginya pesanan tiket untuk arus mudik Lebaran Isul Fitri, namun tidak demikian halnya dengan moda transportasi darat yang digawangi PT Antar Lintas Sumatera (ALS).

Hingga pekan ke dua ramadhan, PT ALS Tangerang yang berlkokasi di Jalan Raya Sudirman, Batuceper, Kota Tangerang, mengaku pesanan tiket lebaran untuk moda transportasi darat tersebut masih normal atau belum terjadi lonjakan.

"Prediksi kami, penumpang akan mengalami kemerosotan hingga dua puluh persen dibanding lebaran tahun sebelumnya," ujar Menejer PT ALS Tangerang, Ashari Malik, Rabu (24/7/2013). 

Merosotnya jumlah penumpang tersebut, kata Ashari, lebih disebabkan banyaknya penumpang yang beralih menggunakan pesawat terbang.

"Biasanya, menjelang Lebaran seperti sekarang ada sekitar dua puluh unit armada yang standby disni. Tapi sekarang, cuma ada dua unit saja," katanya.

Sedangkan harga tiket ALS untuk rute Tangerang-Bukit Tinggi-Pekanbaru dibandrol Rp 500 untuk kelas ekonomi dan Rp. 600  ribu untuk kelas AC ekonomi.(ali)

Share