Benteng Heritage Resahkan Warga Kalipasir

. Tangerang Kota

Benteng Heritage(bbs)Kabar6-Museum Benteng Heritage yang belum lama diresmikan Walikota Kota Tangerang, Arif R. Wismansyah untuk dijadikan salah satu ikon situs sejarah etnis thionghoa, mulai menuai protes dari warga sekitar.

Warga menilai bahwa kebijakan Walikota itu kurang tepat dan sepihak karena tidak mengikut sertakan semua warga dalam pemrograman Kota Tua.

Salah seorang warga Kalipasir, Sukasari, yang juga pengurus DKM Masjid Pesantren menuturkan, dirinya merasa kecewa dengan tidak diberdayakannya Masjid Pesantren sebagai salah satu situs bersejarah di Kota Tangerang.

Keberadaan museum benteng heritage bakal menyingkirkan salah satu situs sejarah penyebaran agama Islam, yaitu masjid yang berada di wilayah Kalipasir yang digadangkan walikota untuk dijadikan areal wisata Kota Tua.

"Kondisi ini mengkhawatirkan, karena saat ini terlihat nyata dengan banyaknya ornamen naga dan lampion di seluruh wilayah Kalipasir, menyiarkan bahwa budaya etnis Tionghoa  mendominasi kebudayaan di kawasan itu," kata Harry. **Baca Juga: Asda I : Perwal 29 Tahun 2014 Sudah Dicabut.

"masalah inipun telah disampaikan kepada pemerintah melalui Camat Tangerang, Gunawan untuk turut membudayakan budaya Islami di Kota Tangerang" ujarnya.

Sementara, Gunawan, Camat Tangerang membenarkan adanya keberatan warga Kalipasir mengenai maraknya dekorasi museum benteng heritage ala tionghoa yang mendominasi dan perihal tersebut akan segera dikordinasikan dengan pihak terkait untuk ditata ulang.

"memang ajuan keberatan itu sudah sampai ke saya dan sayapun sudah melakukan koordinasi dengan pihak benteng heritage untuk mengurangi ornamen hiasan berupa hiasan naga dan lampu lampion di titik-titik tertentu agar tidak bersinggungan dengan warga lainnya" ujar Gunawan.(arsa)

Tangerang Kabupaten

528 Polisi Amankan Aksi Buruh...
IMAGE Petugas saat mengawal aksi buruh.(shy) Kabar6-Hingga Sabtu (6/2/2016) sore...

Tangerang Kota

HPSN, Dari Tangerang Untuk...
IMAGE Komunitas Peduli Sampah Kota Tangerang.(ges) Kabar6-Peringatan Hari Peduli...

Tangerang Selatan

Begini Sejarah Klenteng...
IMAGE Klenteng Bio Kanti Sara di Tangsel.(yud) Kabar6-Klenteng Bio Kanti Sara...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Polisi Musnahkan 1,4 Ton...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Subdit IV Narkoba Mabes Polri melakukan memusnahkan...

Komunitas

Asy Syukuriah BSD Siram...
IMAGE Pengurus MT Asy Syukuriah & penghuni Lapas.(asri) Kabar6-Mengembalikan...