Bupati Zaki Nilai Normalisasi Sungai di Tangerang Mendesak

. Kab. Tangerang

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berharap agar sungai yang melintasi wilayah Tangerang, seperti Sungai Cisadane, Cimanciri dan Cidurian bisa segera dibenahi.

Hal itu disampaikan Zaki saat membahas persoalan banjir, bersama Mentri Pekerjaan Umum (PU), DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc dan sejumlah kepala daerah di ruang rapat Kementrian Pekerjaan Umum, Senin (15/12/2014).

"Kondisi sungai yang ada saat ini sudah mendesak untuk dibenahi. Sendimentasi sudah tinggi. Harus segera diurug," ujar Zaki.

Sementara, Mentri PU DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc mengatakan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selalu akan siaga banjir.

"Visi kita pun sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum tetapi komando tetap di pimpinan daerah. Kita sudah melakukan latihan-latihan untuk menghadapi banjir ini," ujar Mochamad Basoeki.

Gubernur DKI, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) mengatakan, pihaknya juga sudah koordinasi dengan kepala daerah terkait permasalahan banjir ini. "Pompa-pompa mobile kita sudah minta kepada Pekerjaan Umum, dan harus hidup," tegasnya.

Ahok memberi contoh, situ cipondoh yang berada di Kota Tangerang apabila debit airnya naik maka air tersebut larinya akan ke jalan Daan Mogot, yang akan berdampak kewilayah DKI Jakarta, ucap nya. **Baca juga: Siswa SMPN 17 Tangsel Galang Dana Untuk Korban Longsor.

Untuk itu, katanya, DKI Jakarta nantinya akan memberi bantuan kepada tiap-tiap daerah mitra DKI seperti Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi yang peruntukannya untuk mengatasi banjir ini," katanya.(hms/arsa/tom migran)

Tangerang Kabupaten

Heboh...! Bayi Cantik...
IMAGE Bayi perempuan mungil ditemukan di RS Siloam.(yud) Kabar6-‎Rumah Sakit...

Tangerang Kota

Sekolah di Kota Tangerang...
IMAGE ToT dan Workshop Program Sekolah.(hms) Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot)...

Tangerang Selatan

Rekayasa Lalin di...
IMAGE Kondisi kemacetan di simpang Muncul, Kota Tangsel.(yud) Kabar6-Dinas...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Kejagung Ekstradisi WNA Iran...
IMAGE Serah terima ekstradisi WN Iran kasus TPPO.(bad) Kabar6-Kejaksaan Agung...

Komunitas

Hero Group‎ Serahkan...
IMAGE Hero Peduli menyerahkan mobil ambulan secara simbolis.(ist) Kabar6-‎PT...