tinta eprint kertas fax cash register berita nasional berita indonesia portal berita harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat it konsultan it support paket isp code security komunitas it komunitas hacker pakar seo indonesia narasumber seminar master seo berita banten rakyat banten pendekar banten okezone jual mobil bekas toko online gratis

Kabar6.Com

Harga Ayam di Pasar Anyar “Loncat” Naik

Kabar6-Jelang puasa Ramadhan dan pasca Bahan Bakar Minyak (BBM) naik, harga daging ayam 'loncat' naik di kisaran 2.000 hingga 3.000 rupiah per ekor. Pedagang memperkirakan, kenaikan harga masih akan terus berlangsung, tidak tahu akan berakhir di limit angka berapa!

Di Pasar Anyar, Kota Tangerang dalam pantauan kabar6.com pada Rabu (26/6/2013), harga daging ayam potong terus merambat naik.

Banyak los dan lapak pedagang ayam sepi pembeli. Mereka terlihat pasrah, tumpukan daging ayam tidak bergeser, sepi transaksi.

Meroketnya harga daging membuat para pedagang limbung, kondisi pasar tidak stabil pasca kenaikan harga BBM. Omset penjualan mereka turun hingga ke limit 50 persen per hari.

Jumaiyah mengatakan, ayam potong dengan berat setengam kilogram, dijual seharga Rp 20 ribu per ekor. Sebelumnya dilepas dengan harga Rp 17 ribu per ekor.
Sedangkan untuk yang satu kilogram per ekor, dijual seharga Rp 38 ribu dari harga Rp 35 ribu per ekor. Biasanya ia mampu menjual 200 ekor per hari.

"Saat ini paling 90 ekor, bahkan bisa kurang. Itupun pembelinya hanya pelanggan, sedangkan masyarakat umum sudah sangat jarang," ujar pedagang ayam potong di Pasar Anyar ini.

Hal senada diungkapkan Man Ali. Ia pasrah dan tak dapat berbuat banyak atas kenaikan harga yang terjadi.

"Yang jelas isi kantong terkuras untuk belanja, kenaikan harga saat ini sangat memberatkan, ironisnya puasa sudah di depan mata," ujarnya lirih seraya berharap, pemerintah memberi subsidi kepada masyarakat atas kenaikan harga-harga yang terjadi di pasaran.(rani)

Share