toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Tes Kesehatan Balon Walikota Tangerang Diperketat

Kabar6–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang bakal memperketat tes kesehatan bagi para Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang yang bakal maju di Pilkada Kota Tangerang 2013.

Tak tanggung-tanggung, KPU berencana bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) guna menentukan sejumlah item tes, yang akan menjadi penentu lolos tidaknya Balon menuju panggung Pilkada Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain mengatakan, saat ini pihaknya masih menggarap beberapa tahapan menuju kerjasama dengan IDI, termasuk membuat draf nota kesepahaman untuk nantinya dijadikan IDI sebagai dasar pelaksanaan tes kesehatan bagi para Balon.

“Kita akan kerjasama dengan IDI Kota Tangerang untuk melakukan tes kesehatan para Balon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2013. Kita juga akan memperketat tes kesehatan dibanding Pilkada sebelumnya,” kata Syafril Elain, Rabu (15/5/2013).

Rencananya, para Balon hanya boleh melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang telah ditunjuk oleh KPU dan IDI. "Dengan begitu, hasil apapun yang didapat dari rumah sakit nantinya adalah putusan yang tidak bisa dibantah lagi," kata Syafril.(iqmar)

Share