Kabar6.Com

 

HMZ Layak Jadi Walikota, Abdul Syukur Pemenangnya

Kabar6-Meski Lingkar Survey Indonesia (LSI) mengklaim bahwa popularitas dan elektabilitas sosok bakal calon (balon) Walikota Tangerang diraih Arief R. Wismansyah (ARW), namun pendapat berbeda justru disampaikan oleh Lembaga Kebijakan Publik (LKP).



Dari pengamatan Koordinator LKP, Ibnu Jandi, yang paling pantas mengantikan posisi yang kini masih dijabat Wahidin Halim itu adalah sosok HArry Mulya Zein (HMZ).

"Kalau ditanya kenapa HMZ, ya karena dia punya pengalaman matang di birokrasi. Tapi, tentunya pengalaman matang it juga bukan jaminan bagi HMZ memenangkan Pilkada Kota Tangerang," ujar Ibnu Jandi, Kamis (4/4/2013).

Untuk itu, HMZ memerlukan sosok seorang yang memiliki massa pendukung riil, seperti Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur sebagai pendamping.

"Selain punya massa pendukung yang riil, Abdul Syukur juga sudah punya pengalaman yang cukup di legislatif. Dia sudah menjabat selama 2 periode di kursi DPRD Kota Tangerang dan Provinsi Banten," ujar Ibnu Jandi.

Pengamatan Jandi, bila disatukan sudah pasti kedua sosok itu bisa dipercaya memenangkan Pilkada Kota Tangerang. "Dengan catatan mereka harus memiliki penasehat politik yang profesional," kata Jandi lagi.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur yang kini digadang-gadang bakal mampu memenangkan Pilkada Kota Tangerang mengaku akan tetap berjalan pada niat baik dan tulus untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat, bukan untuk memperkaya diri.

"Saya maju didasari niat baik dan ingin berbuat baik. Karena, selama ini guru dari pengalaman saya adalah masyarakat. JAdi, untuk sementara ini masyarakatlah yang jadi penasehat politik saya," ujar Abdul Syukur lagi.(Arsa)

 

Share