Karyawan Alfamart Cisoka Suplai Ganja ke Remaja & Pelajar

. Kab. Tangerang

Kabar6-Fakta menarik terungkap dari hasil pemeriksaan polisi terhadap Dharma (31), karyawan Alfamart Cisoka yang ditangkap polisi karena kedapatan mengedarkan barang haram ganja.

Ya, kepada penyidik polisi, Dharma mengakui bila konsumennya didominasi oleh kalangan remaja dan pelajar yang kerap mangkal di gerai rental Play Station (PS) tak jauh dari Alfamart Cisoka.

"Jadi, bagi konsumen yang belum kenal, biasanya transaksi dilakukan lewat telepon. Namun, bagi yang sudah kenal, akan langsung mendatangi Dharma di rental PS tak jauh dari Alfamart tempatnya bekerja. Dharma mangkal dilokasi selepas bekerja," ujar Wakasat Reserse Narkoba Polres Kota Tangerang, AKP Wempy Santoso SH, Selasa (2/9/2014) malam.

Untuk menjaring konsumen, tambah Wempy, Dharma sengaja menjual ganja tersebut dengan model paket kecil dan sedang. Namun, Dharma juga menyiapkan paket untuk pengedar eceran.

"Paket kecil lima belas ribu. Dan, yang sedang lima puluh ribu. Sedangkan untuk pengedar, ada paket dengan harga seratus ribu dan paket dua ratus lima puluh ribu," ujar Wempy mengutip pengakuan Dharma kepada penyidik.

Kepada Kabar6.com, Dharma juga tidak menampik perbuatannya. Perbuatan melanggar hukum itu dilakoninya karena tuntutan ekonomi dan demi memenuhi hoby mengisap daun terlarang khas Aceh tersebut.

"Untungnya cukup banyak. Apalagi, kelebihan barangnya bisa dipakai sendiri. Jadi, uang dapet, make juga gratis," tutur Dharma.

Sedianya, Dharma alias Darna bin Arta Suma (31), díciduk Tim Anti Narkotika Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Tangera, saat tengah mangkal di Jalan Raya Cisoka, Desa Caringin, Kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang, tak jauh dari Alfamart tempatnya bekerja. **Baca juga: Edarkan Ganja, Karyawan Alfamart Cisoka Ditangkap.

Dari dalam tas dan rumah Dharma, polisi menyita barang bukti ganja kering siap edar seberat 1 kilo gram.(Agm)

Tangerang Kabupaten

Empat Gudang di Dadap Ludes...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Empat gudang di Kompleks Pergudangan Pantai Indah...

Tangerang Kota

Saling Senggol, Konser "Road...
IMAGE Konser musik bertema "Road to Ifest" di Kota Tangerang.(foto:@roadtoifest)...

Tangerang Selatan

APTB Terlarang di Jalur...
IMAGE Moda transportasi massal (APTB) jurusan Ciputat-Kota.‎(yud)...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Bea Cukai Gagalkan...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta...

Komunitas

Peringati Hari Lahir...
IMAGE Sejumlah remaja tampil menari dalam Baksos yang digelar KNPI...