Lamban Bentuk AKD, Kinerja Golkar Tangsel Dikritisi

. Tangerang Selatan

Kabar6-Lambannya proses pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menuai kritikan dari sesama rekan sejawat.



Hingga kini tinggal Partai Golkar yang belum merampungkan, dan ini berimplikasi pada semakin mandeg program pembangunan yang telah dicanangkan lembaga eksekutif.

“Kita sangat sesalkan. Karena Golkar sebagai partai tua, harusnya bisa memberikan contoh baik. Partai yang semestinya  menjadi acuan bagi parpol lain,” ujar Saleh Asnawi, politisi asal Partai Hanura kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin (1/9/2014).

Dewan yang diajukan Partai Hanura untuk mengisi jatah wakil Ketua DPRD Kota Tangsel periode ini menyatakan heran. Saleh bilang, dengan pengurus Golkar di Kota Tangsel cenderung lamban bekerja membentuk AKD.

Menurutnya, di daerah lain pascapelantikan DPRD, Partai Golkar tak bertele-tele dalam menentukkan usulan calon pimpinan dan fraksinya. Tapi di Kota Tangsel, Golkar tak seperti di kebanyakan daerah lain.

"Saya lihat di daerah lain tidak (lamban), kecuali Tangsel," ujar politisi yang melenggang lewat daerah pemilihan (Dapil) Serpong-Setu itu.

Memang, lanjut Saleh, usulan calon pimpinan dan fraksi itu merupakan ranah internal Partai Golkar. Ia tak begitu tahu dan tak mau lebih dalam mencampuri dapur partai orang.

Meski demikian, menurut Saleh, semestinya Setwan dan kader Golkar yang ada di Dewan Kota Tangsel ikut memperjuangkan pembentukkan pimpinan dan fraksi ini. **Baca juga: Ibu Rumah Tangga Calo PSB Dilaporkan ke Polisi.

"Selama ini, saya paling komunikasi sama Pak Syihabudin (ketua dewan sementara asal Golkar). Tapi pada dasarnya, mereka juga tidak memiliki legitimasi untuk mendesak partainya," papar Asnawi.(yud/evan)

 

Tangerang Kabupaten

Pembongkaran "Saung Mesum" di...
IMAGE Alat berat membongkar bangunan di Pantai Tangerang.(shy) Kabar6-Ratusan...

Tangerang Kota

Saling Senggol, Konser "Road...
IMAGE Konser musik bertema "Road to Ifest" di Kota Tangerang.(foto:@roadtoifest)...

Tangerang Selatan

Dua Begal Berclurit Babak...
IMAGE Dua begal motor yang disergap warga Tangsel.(yud) Kabar6-‎Dua dari enam...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Bea Cukai Gagalkan...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta...

Komunitas

Sambut Ramadhan, Tokoh Bima...
IMAGE Ketua IKBT, Mahfud.(din) Kabar6-Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan,...