toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Wow, Total Ada 47 Ruas Jalan Rusak di Kota Tangerang

Kabar6-Intensitas curah hujan yang tinggi yang melanda Kota Tangerang beberapa pekan terakhir, mengakibatkan kondisi jalan protokol di Kota Tangerang mengalami kerusakan cukup parah.

Bahkan, kondisi jalan mulai mengelupas dan berlubang di beberapa titik. Padahal perbaikan ruas jalan protokol di Kota Tangerang baru selesai dua bulan lalu.

Seperti yang terlihat di jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan KS Tubun dan Jalan M Yamin, sebagian ruas jalan kini terlihat sudah berlubang.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PU Kota Tangerang, Herry C Trunajaya, mengatakan, data sementara yang dihimpun pihaknya mencatat ada sekitar 47 ruas jalan protokol di Kota Tangerang yang mengalami kerusakan.

"Hasil data kami mencatat ada sekitar 47 ruas jalan yang mengalami kerusakan, namun saat ini kami tengah melakukan perbaikan meskipun hanya bersifat sementara," ujarnya, Kamis, (24/1/2013).

Sementara, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, AKBP Pamudji mengimbau pengendara dan pengguna jalan lainnya, agar mewaspadai ruas jalan berlubang dan rusak saat musim hujan, karena berpotensi terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kematian.

Kerusakan jalan cukup parah terjadi di Jalan Sudirman, tepatnya mulai dari Fly Over Cipondoh sampai ke depan pintu masuk Perumahan Modern Land, Cikokol.

Pamudji juga mengaku sudah melaporkan soal kerusakan jalan tersebut ke Polda Metro Jaya, Walikota Tangerang dan Dinas PU Kota Tangerang. "Kami sudah minta pihak terkait agar memperhatikan masalah ini, karena menyangkut keselamatan pengendara," katanya.

Sebelumnya diberitakan kabar6.com, pascabanjir yang melanda, sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang mulai mengalami kerusakan. Tak hanya jalan lingkungan, ruas jalan protokol pun mengalami kerusakan serupa.

Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang, Dedi Suhasa mengatakan bakal segera melakukan pemetaan terhadap sejumlah ruas jalan yang rusak tersebut untuk selanjutnya diperbaiki.

"Sementara ini, kita berupaya menutup lubang jalanan yang ada, seperti di wilayah Gondrong, dengan bebatuan. Tujuannya guna mencegah terjadinya kecelakaan sampai masa perbaikan dimulai," ujar Dedi lagi.

Sedangkan untuk ruas jalan protokol yang rusak, seperti jalan sudirman, Hasyim Asari dan MH Thamrim, pihaknya telah menyurati Dinas PU Provinsi Banten guna melakukan perbaikan. "Jalan protokol menjadi tanggungjawab Provinsi," ujarnya. (evan/ali)

Share