Kabar6.Com

 

Sekolah Dibobol Maling, Ratusan Siswa Ki Hajar Dewantara Diliburkan

Kabar6-Ratusan Sekolah SMK dan SMP Ki Hajar Dewantara di jalan KH. Hasyim Ashari KM 9, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (28/11/2012) pagi terpaksa diliburkan.



Hal itu menyusul adanya proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang digelar oleh Kepolisian Sektor Cipondoh, guna mengusut kasus pencurian di sekolah itu yang menimbulkan kerugian hingga Rp. 100 juta.

Kepala Sekolah Ki Hajar Dewantara, H. Muhidin mengatakan, pihaknya memang memulangkan para siswa yang masuk pagi. Hal itu karena sedang diakukannya proses olah TKP.

"Pagi memang kita liburkan sementara. Tapi, siswa yang mauk siang tetap belajar sebagaimana biasa," ujar H. Muhidin, Rabu 28/11/2012).

Seperti diketahui, kawanan maling beraksi Sekolah SMK dan SMP Ki Hajar Dewantara di jalan KH. Hasyim Ashari KM 9, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (28/11/2012).

Dalam aksinya, komplotan pencuri yang diperkirakan berjumlah 4 orang terlebih dahulu menyekap 2 penjaga sekolah, Tony dan Mustari, sebelum kemudian menggasak 17 unit monitor LCD 24 Inc, 2 buah laptop kamera SLR, handycam serta uang tunai sebesar Rp. 3 juta. Total kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 juta.

Sampai saat ini, kasus tersebut masih dalam pengusutan lebih lanjut oleh petugas Kepolisian Sektor Cipondoh.(Ali)

 

Share