Kabar6.Com

WH Mutasi Pejabat Lawas di Pemkot Tangerang

Kabar6-Desas-desus mutasi para pejabat di lingkaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang akan dilakukan Walikota Tangerang Wahidin Halim bukan isapan jempol belaka.

Bahkan, pejabat lawas yang sudah lebih dari 8 tahun pun digeser pada Senin (1/10/2012).

Sejumlah kepala dinas tersebut, Agus S yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) naik pangkat menjadi Kepala Dinas (Kadis) DKP.

Kenaikan pangkat juga didapatkan Kepala Bagian Hukum Ivan Judianto yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub).

Sedangkan Gatot Suprijanto yang lama menjabat sebagai Kadishub kini menempati posisi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), yang ditinggalkan pejabat sebelumnya Tabrani. Sedang nama terakhir  menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) menggantikan Zaenudin.

Zainudin sendiri menggantikan posisi Lutfi yang pindah menjadi asisten daerah (Asda) dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang.

Mutasi juga tidak hanya terjadi di tingkatan eselon II, namun juga di eselon III dan IV. Sebagian PNS juga banyak yang dpromosikan, mengingat banyak pejabat yang pensiun.

Namun demikian, tidak semua posisi eselon II yang ditinggalkan sejumlah pejabat sudah terisi. Seperti posisi Kapala Bagian Hukum yang ditinggalkan Ivan Judianto, masih kosong.

Demikian dengan posisi Kepala Dinas Pertanian Ika Kartika yang juga masih kosong setelah ditinggalkan pejabat tersebut yang akan menjalani masa pensiun dalam waktu dekat ini.

Wahidin Halim menegaskan, mutasi para pejabat ini tak lain sebagai bentuk penyegaran dan untuk meningkatkan pelayanan di berbagai dinas yang ada di Pemkot Tangerang.
"PNS harus siap ditugaskan dan ditempatkan dimanapun, tingkatkan pengabdian kepada masyarakat. PNS ada untuk melayani," tegasnya.(Iqmar)

Share