Laporan SK Palsu CPNS K2 di Tangsel Jadi 31

. Tangerang Selatan

Kabar6-Temuan jumlah peserta CPNS honorer Kategori 2 (K2) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diduga lolos meskti tidak memenuhi persyaratan telah bertambah.



Bila sebelumnya ada 25 peserta CPNS yang melanggar aturan dan dilaporkan kepada Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), kini jumlah itu bertambah menjadi 31 orang.

"Sekarang tambah jadi 31 orang," kata Sekretaris Kota LIRA Tangsel, Muhammad Acep kepada kabar6.com melalui sambungan selular, Selasa (25/2/2014).

Keenam tenaga honorer peserta CPNS K2 itu, terang Acep, yakni dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika 1 orang. Badan Pelayanan Perizinan Terpadu 1 orang. Kecamatan Setu 1 orang.

Kemudian Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman 1 orang. Kelurahan Babakan 1 orang dan Sekretariat Daerah 1 orang. Keenam nama tersebut diduga kuat telah memalsukan Surat Ketetapan (SK) pengangkatan masa kerja sebagai tenaga honorer.

"BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Tangsel mengabaikan Surat Edaran MenPAN tertanggal 9 Februari 2014," terang Acep.

Sesuai dengan Surat Edaran Nomor B/789/M.PAN/2/2014 berbunyi, masing-masing instansi sebelum memberikan Nomor Induk Pegawai dari Badan Kepegawaian Nasional wajib memverivikasi ulang kebenaran dokumen K2 setiap peserta.

Apabila tidak memenuhi persyaratan maka yang bersangkutan dapat dibatalkan menjadi Pegawai Negeri Sipil(PNS). **Baca juga: Ini SKPD Asal 25 CPNS Tangsel Diduga SK Palsu.

"Dalam surat itu wajib penuhi syarat loh. Jangan cuma karena alasan keluarga atau dekat dengan kepala dinas terus bisa lolos," tegas Acep.(yud)

 

Tangerang Kabupaten

OPK, 3.280 Pengendara di...
IMAGE Operasi Patuh Kalimaya 2017. (shy) Kabar6-Satlantas Polresta Tangerang...

Tangerang Kota

Lagi ' Uh Ohh ' di Hotel...
IMAGE Kabar6- Satuan Polisi Pamong Praja saat menggelar razia ke sejumlah hotel...

Tangerang Selatan

Airin Akui Perda Miras di...
IMAGE Pemusnahan Miras di Tangsel. (yud) Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Awas Beras 'Gelo' Merek...
IMAGE Gudang beras kualitas buruk yang disulap jadi Ramos Sentra dan Pandan...

Komunitas

BEM FH Untirta Rampungkan...
IMAGE Penyerahan penghargaan bagi juara lomba PKIMH Untirta.(foto: Abdurrosyid)...