Banjir Rendam Kawasan Ciledug & Pondok Aren

. Tangerang Kota

Kabar6-Hujan yang turun sejak pukul 17.00 WIB membuat sejumlah perumahan warga di wilayah Tangerang terendam banjir hingga pukul 23.45 WIB pada Sabtu (22/2/2014).

Ketinggian air yang menggenangi rumah warga mencapai semata kaki hingga di atas lutut orang dewasa.

Sejak hujan turun sore hari, sedikitnya wilayah Kota Tangerang yang terendam banjir meliputi kawasan Perumahan Puri Kartika Lama dan Puri Kartika Baru.

Kedua perumahan ini berada di Kecamatan Ciledug. Kawasan lainnya adalah Komplek Kimia Farma dan sejumlah jalan di Komplek P&K, Parung Serab, Ciledug.

Menurut Aldo (19 tahun), warga Perumahan Kartika Lama, banjir yang turun sejak pukul 17.00 WIB membuat rumah warga terendam hingga ketinggian sebetis orang dewasa.

"Sementara di Puri Kartika Baru, ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai semata kaki. Banjir kali ini datangnya relatif cepat sekali," kata Aldo, mahasiswa Universitas Budi Luhur, Jurusan Teknologi Informasi (TI).

Ia menjelaskan, akibat genangan air yang merendam badan jalan, terjadi kemacetan di Jalan Akasia, Pondok Kacang Raya, menuju arah Parung Serab dan Ciledug.

Dalam pantauan kabar6.com, selain wilayah yang disebutkan Aldo, banjir juga terjadi di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kawasan yang tergenang air meliputi rumah warga di RW 09, RW 010, RW 011 Perumahan Pondok Maharta dan sejumlah penduduk di lingkungan RW 02, Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel. **Baca juga: Diguyur Hujan, Total Persada Banjir 2 Meter.

Ketinggian air di kedua lokasi tersebut mencapai semata kaki hingga di atas perut orang dewasa. Hingga berita ini dibuat, sejumlah jalan di lingkungan Perumahan Pondok Maharta masih tergenang air hingga pukul 23.45 WIB.(yps)

Tangerang Kabupaten

PMI Kabupaten Tangerang Klaim...
IMAGE Ketua PMI Cabang Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja.(din) Kabar6-Palang...

Tangerang Kota

Kecamatan Neglasari Santuni...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Pihak Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang,...

Tangerang Selatan

Temuan BNN, Sabu Dominasi...
IMAGE BNN gelar tes urine di Balaikota Tangsel.(yud) Kabar6-‎Badan Narkotika...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Menteri Jonan Sebut...
IMAGE Menteri Jonan saat sidak ke Bandara Soetta.(bbs) Kabar6-Menteri...

Komunitas

HCCI Gelar Cityzen Peduli...
IMAGE Cityzen Peduli Yatim di Tangsel.(din) Kabar6-Sukses menggelar kegiatan...