tinta eprint kertas fax cash register berita nasional berita indonesia portal berita harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat it konsultan it support paket isp code security komunitas it komunitas hacker pakar seo indonesia narasumber seminar master seo berita banten rakyat banten pendekar banten okezone jual mobil bekas toko online gratis

Kabar6.Com

Kota Tangerang Operasikan 2 Mobil E-KTP Keliling

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mulai mengoperasikan dua unit mobil e-KTP keliling, Senin (27/8/2012).



Sedianya, kedua mobil EKTP tersebut ditargetkan bakal melayani pembuatan e-KTP bagi warga yang bermukim di lokasi yang jauh dari kantor kecamatan.

"Untuk hari ini (hari pertama) pelayanan kami buka di Pusat Pemerintahan dan kawasan pendidikan Cikokol," ujar Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Kota Tangerang, Darma Budi Mulya.

Menurut Budi, sasaran utama dari pelayanan e-KTP tersebut adalah masyarakat, pelajar, mahasiswa yang ada di Kawasan Pendidikan Cikokol atau warga masyarakat yang belum terdata e-KTP.

"Karena target kami adalah calon wajib e-KTP baru maka kami yang akan jemput bola. Saat ini jadwal keliling mobil ini sedang kami mantapkan agar bisa berjalan secara reguler," singkatnya.

Sementara, Kepala Bidang Pengedalian Penduduk pada Disdukcapil Kota Tangerang, Mulyanto menjelaskan, minat warga yang melakukan pembuatan e-KTP di mobil keliling ini cukup tinggi.

Kebanyakan, mereka yang belum sempat membuat pada periode lalu, dan juga mereka yang baru saja menginjak usia wajb e-KTP dari pelajar dan mahasiswa.

"Persyaratannya sama, membawa KTP manual asli dan diambil sample sidik jari, retina mata, pas poto, dan tanda tangan elektronik. Bedanya, di mobil e-KTP kaliling ini semua warga pemilik KTP Kota Tangerang bisa dilayani tanpa melihat domisili tertentu," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Disdukcapil Kota Tangerang telah membagikan sebanyak 662.807 keping e-KTP kepada warga masyarakat di 13 kecamatan.

Jumlah tersebut sudah mencapai 69 persen dari  894.244 wajib e-KTP yang telah terhimpun selama perekaman periode 2011 lalu. "Pendistribusian paling tinggi di Kecamatan Pinang mencapai 64.032 keping," tandasnya.(iqmar/arsa)

 

Share