Kabar6.Com

 

Sebentar Lagi, Bayar Tagihan Air PDAM TB Bisa Diseluruh Indonesia

Kabar6-PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang terus meningkatkan pelayanan kepada konsumennya. Rencananya, PDAM TB segera meluncurkan program pembayaran tagihan air secara online diseluruh Indonesia melalui loket Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Rencana ini akan memudahkan seluruh pelanggan PDAM TB untuk membayar tagihan airnya, walaupun sedang berada diluar kota.

Kepala Seksie Kas PDAM TB, Suparman, Selasa (24/7/2012) mengatakan bahwa rencana peluncuran pembayaran secara online ini diagendakan pada beberapa bulan mendatang. Saat ini pihak PDAM TB beserta BRI tengah mempersiapkan peluncuran program tersebut.

"Kedepan pelanggan bisa membayar tagihan air PDAM TB di BRI cabang mana saja se Indonesia, asalkan BRI tersebut sudah online. Cukup datang ke loket, pelanggan bisa langsung melakukan pembayaran dengan menyebutkan nomor pelanggan PDAM," jelas Suparman.

Menurut Suparman, meski masih menggunakan sistem manual, namun program ini diharapkan bisa lebih meningkatkan efektifitas penangihan kepada pelanggan. "Kedepan, pembayaran air juga bisa dilakukan lewat ATM," ujar Suparman.(rani)

Share