Kabar6.Com

Pendaftaran Belum Dibuka, SMKN 2 Tangerang Diserbu Calon Siswa

Kabar6-Pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2012 baru akan dibuka pada 2,3 dan 4 juli 2012 mendatang. Namun, ratusan siswa dari sejumlah lulusan sekolah mengah pertama di kota tangerang, sejak pagi hari sudah memadati Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Tangerang, di Jalan Veteran, Cikokol.

Kehadiran para calon siswa pada Jumat (29/6/2012) itu, guna melakukan pengambilan formulir pendaftaran. Umumnya, para calon siswa khawatir akan kehabisan kursi kosong  di sekolah kejuruan ternama tersebut.

Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru SMK Negeri 2 Kota Tangerang, Rustana mengatakan, hari ini merupakan hari pertama dibukanya pendaftaran penerimaan siswa baru.  

Setidaknya, ada 6 jurusan sekolah yang bisa dipilih para calon siswa. Diantaranya adalah Jurusan Otomotif, Kimia Analis, Tehnologi Pangan, Perikanan, Peternakan dan Pertanian.

"Hari ini, ada sekitar 600 calon siswa yang datang untuk mengambil formulir. Sedangkan pendaftaran baru akan kami buka pada tanggal 2,3, dan 4 Juli mendatang dengan kuota penerimaan mencapai 20.020 siswa," ujar Rustana.

Panitia mengaku sengaja membuka proses pengambilan formulir lebih awal, guna menghindari kemungkinan terjadinya kericuhan pada masa pendaftaran nanti.(rani)

Share