Maju Terus Membela Hak Rakyat, Wujudkan Masyarakat Madani

. Serang

Kabar6-Anggota DPD RI asal Banten Andika Hazrumy meminta Bupati dan Walikota di wilayah Provinsi Banten harus membela hak rakyat dan maju terus untuk mewujudkan masyarakat madani.

"Mereka para Kepala Daerah terutama yang di tingkat dua, harus menyadari bahwa provinsi Banten adalah kepanjangan tangan dari pemerintah pusat. Untuk itu, mari bersama-sama mewujudkan masyarakat madani dengan memberikan hak rakyat dan terus maju demi pembangunan dan kesejahteraan bersama," kata Andika Hazrumy, Jumat (30/8/2013).

Ia menjelaskan, Banten cukup potensial secara geografis, ekonomi, dan politik sebagai salah satu penopang pembangunan nasional. Banten juga memiliki jutaan potensi alam dan sumber daya manusia yang tidak kalah dibanding wilayah lain.

"Kekayaan alam kita berlimpah, semuanya berpotensi untuk dikembangkan dan dimajukan guna memberikan hak rakyat demi terciptanya masyarakat madani," ujar Andika, calon anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lebak dan Pandeglang.

Menurutnya, untuk mensinergikan potensi Banten, semua pihak harus bergandengan tangan, jangan hanya melakukan pembangunan dengan berdiri sendiri di wilayah masing-masing.

"Sinergitas antara kota/kabupaten dan provinsi harus jelas dan nyata. Toh semuanya demi kemaslahatan rakyat Banten, jadi tidak perlu ada gap antara pemerintah provinsi dan kota/kabupaten dalam pembangunan," tuturnya.

Ia menggarisbawahi, untuk menopang sinergitas, dibutuhkan pemimpin yang mampu mengelola setiap wilayahnya dengan bersatu padu dalam koordinasi Banten.

"Bupati/Walikota yang ada dan yang akan datang harus menjaga komitemen itu. Kalau tidak begitu bagaimana kita dapat mewujudkan Banten yang terus maju dan mampu memenuhi hak rakyat serta menciptakan masyarakat madani yang kita cita-citakan," terangnya.(rani)

Tangerang Kabupaten

Wow, Diskominfo Belum Temukan...
IMAGE Pejabat Diskominfo Kab. Tangerang, Syahrizal.(shy) Kabar6-Dinas Komunikasi...

Tangerang Kota

Wakil Walikota Tangerang Ajak...
IMAGE Wakil Walikota Sachrudin memantau titik banjir.(hms) Kabar6-Wakil Walikota...

Tangerang Selatan

Ajal Menjemput Gepeng Sebelum...
IMAGE Lokasi perkara pegawai MS Futsal tewas kesetrum.(yud) Kabar6-‎Sandy...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Penyelundupan Sabu 11,5 KG...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta...

Komunitas

Hero Group‎ Serahkan...
IMAGE Hero Peduli menyerahkan mobil ambulan secara simbolis.(ist) Kabar6-‎PT...