HUT RI ke 68, Andika: Bangun Kesejahteraan Rakyat

. Serang

Kabar6-Tak terasa, 68 tahun sudah Indonesia terbebas dari penjajahan. Seiring itu, geliat pembangunan perekonomian terus berjalan.

Beragam langkah dan upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahtraan masyarakat juga terus digeber pemerintah, baik ditingkat Pusat, Provinsi hingga Kabupaten dan Kota.

"Semua itu, merupakan bentuk kesepakatan dan cita-cita pendiri negri ini, untuk terus mebangun kesejahtraan rakyat," ujar Anggota DPD RI H. Andika Hazrumy, menyambut datangnya HUT Kemerdekaan RI ke 68.

Bagi Andika, kemerdekaan RI yang ke 68 tahun bukanlah usia muda. Namun kian matang. Untuk itu, bangsa Indonesia harus optimis bahwa perbaikan kesejahtraan akan terus tumbuh semakin baik. Sebagaimana pernyataan Presiden dalam Sidang Paripurna Istimewa tentang APBNP, Jumat (16/8/2013).

"Di usia 68 tahun ini, kita harus terus berfikir bagaimana menambah jumlah masyarakat yang sejahtera. Karena harus diakui, keberadaan  masarakat miskin masih ada dan angkanya relatif banyak tersebar di bumi pertiwi," ujar Andika.

Untuk menekan kemiskinan tersebut, kata Andika, dibutuhkan sikap dan keberanian pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan strategis, keputusan politik dan kebijakan anggaran mutlak.

"Upaya pengurangan angka kemiskinan harus di berengi dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Sehingga dampaknya akan dibarengi dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Manusianya," ujar Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Pandeglang Lebak itu lagi.

Kemerdekaan yang sudah di perjuangakan oleh para pendiri negeri ini, lanjut Andika, harus sama-sama dipertahankan. "Selanjutnya, tinggal bagaimana kita mengisi dan menikmati hasil kemerdekaan itu sendiri," ujar Andika.(rani)

Tangerang Kabupaten

Perkara ABG Pembunuh...
IMAGE Tiga tersangka pembunuh Enno Parihah saat diamankan Polisi.(bbs)...

Tangerang Kota

Saling Senggol, Konser "Road...
IMAGE Konser musik bertema "Road to Ifest" di Kota Tangerang.(foto:@roadtoifest)...

Tangerang Selatan

Ditertibkan, PKL Pasar...
IMAGE Penertiban PKL Pasar Ciputat.(cep) Kabar6-Penertiban ratusan Pedagang Kaki...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Bea Cukai Gagalkan...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta...

Komunitas

Sambut Ramadhan, Tokoh Bima...
IMAGE Ketua IKBT, Mahfud.(din) Kabar6-Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan,...