Pemkab Tangerang Gelar Pameran Unjuk Karya Sekolah

. Kabar Pemda

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengelar Pameran Unjuk Karya Sekolah dan Praktik dalam Pemberlajaran dan Manajemen Berbasis Sekolah diwilayahnya.



Event yang dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Zaenudin, serta Kepala Prioritas USAID Indonesia Stuart Weston JOP, itu berlangsung di Gedung Serba Guna, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kamis, (5/2/2015).

Dalam pameran tersebut ditampilkan berbagai kreasi para siswa SD di Kabupaten Tangerang dalam mengaplikasikan lima mata pelajaran yang mereka terima disekolah.

Seperti, aplikasi pelajaran IPA yang dapat membuat rekayasa gunung merapi yang sedang meletus, serta beberapa kreasi lainnya yang ditampilkan dalam acara tersebut.

Stuart Weston JOP, Kepala Prioritas USAID Indonesia mengatakan bangga dengan pameran tersebut. Karena, dari event itu dia dapat melihat tingkat pendidikan yang sudah maju di Kabupaten Tangerang.

"Saya senang melihat kreasi yang ditampilkan para siswa dan siswi. Mereka sudah mengerti perkembangan zaman, seperti sudah menggunakan aplikasi internet di sekolah untuk menambah ilmu pengetahuan dalam belajar," ungkap Stuart.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, event itu dapat meningkatkan mutu dan menimbulkan kemajuan di dunia pendidikan khususnya Kabupaten Tangerang. **Baca juga: Bupati Imbau Warga Waspadai Miras Oplosan dan Narkoba.

"Saat ini baru 24 SD di Kabupaten Tangerang yang mengikuti acara ini. Nantinya, akan terus berlanjut sampai semua SD ataupun tingkat sekolah lainnya dapat mengikuti unjuk karya tersebut.(Shy)

 

Tangerang Kabupaten

Banjir Satu Meter Masih...
IMAGE Rumah warga di Tigaraksa yang rusak akibat diterjang banjir.(shy)...

Tangerang Kota

Warga Kecewa, Surat Tilang...
IMAGE Pengadilan Negri (PN) Tangerang.(bbs) Kabar6-Ratusan warga terduga...

Tangerang Selatan

Transjakarta Diwacanakan...
IMAGE Trans Jakarta.(bbs) Kabar6-Moda transportasi angkutan massal‎...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

42 WNA Sindikat Cyber Crime...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Sebanyak 42 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok...

Komunitas

May Day, Warga Green Savana...
IMAGE Perumahan Green Savana.(bbs) Kabar6-Warga perumahan Green Savana Citra...