Kabar6.Com

 

Buruh Tangerang Tolak BPJS, Tapi Desak Kenaikan Upah 2014

Kabar6-Buruh Tangerang kembali turun ke jalan. Kali ini, mereka turun untuk menyuarakan penolakan pemberlakuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan mendesak kenaikan upah buruh tahun 2014.

Bagi buruh dari sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Metal tersebut, pemberlakuan satu atap penyelenggara BPJS pada awal 2014 mendatang, akan memicu banyak buruh yang nantinya dirumahkan.

"Pemerintah harus benar-benar melihat dan mengetahui kondisi buruh," ujar Iwan, salah seorang buruh yang turut dalam aksi demo tersebut.

Tak hanya itu, buruh juga mengklaim, bahwa kenaikan upah tahun 2013 hanya sebagai alat politik bagi pemerintah, sebelum menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga 45 persen.

"Makanya, sekarang kami kembali turun juga untuk menyarakan kenaikan upah tahun 2014. Karena, kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah, telah memicu kenaikan harga sejumlah kebutuhan lainnya," ujar Iwan lagi.

Sedianya, aksi yang dilakukan Serikat Buruh Metal kali ini, akan dipusatkan di Jakarta. Prasi yang digelar sebagai persiapan sebelum bergabung bersama buruh lainnya di Jakarta.(rani/bad/ali)

Share